4 Cara dan Tips Mudah Main Free Fire Untuk Pemula

free fire

Free Fire adalah sebuah game dengan genre kombinasi antara battle royale dengan third person shooter (TPS). Game yang dikembangkan oleh 111dots studio ini dianggap lebih condong pada genre battle royale. Gambaran singkat game ini adalah game yang mengumpulkan hingga 50 orang pemain pada sebuah peta yang bisa dibilang sangat luas.

Game ini bisa dimainkan dalam 3 mode berbeda, yaitu solo, duo dan squad. Menariknya, tidak seperti game mobile lainnya yang hanya bisa dimainkan di smartphone dengan spesifikasi tinggi, Free Fire ini justru sebaliknya.

Baca juga: 5 Game Spin Penghasil Uang yang Viral Tahun ini, Wajib Kalian Coba

Game Free Fire ini hanya berkapasitas 600MB. Dengan kapasitas yang terbilang tidak terlalu tinggi ini, Anda yang memiliki smartphone berspesifikasi rendah pun tetap bisa memainkan game ini. Bahkan, meskipun dimainkan di smartphone berspesifikasi rendah pun, kualitas grafiknya masih terbilang stabil.

Nah, sebelum mempelajari bagaimana cara main Free Fire ini, Anda harus lebih dulu mengenal karakter yang ada di dalamnya. Di dalam game ini setidaknya ada 16 karakter pemain yang terdiri dari 8 karakter pemain laki-laki dan 8 karakter pemain perempuan. Setiap karakter ini dibekali dengan kemampuan khusus yang berbeda-beda.

Selain kemampuan khusus yang berbeda-beda, karakter di dalam game ini juga diciptakan dengan latar belakang cerita yang berbeda pula. Dengan begitu, antara pemain dan karakter yang dimainkan bisa memiliki keterikatan personal sendiri.

Cara dan Panduan Main Game Free Fire untuk Pemula

Secara garis besar, cara main Free Fire ini adalah pemain akan diturunkan di sebuah map namun dengan lokasi berbeda. Pemain akan diturunkan dari pesawat dan harus terjun payung ke lokasi tersebut. Selanjutnya, pemain juga harus mencari senjata untuk bertarung dan peralatan medis untuk bertahan hidup.

Saat di tengah-tengah permainan nanti, akan ada pesawat yang lewat dimana pesawat tersebut akan menurunkan airdrop. Airdrop ini biasannya berbentuk kotak besar dimana di dalamnya berisi rompi anti peluru, senjata khusus dan helm. Nah, tugas Anda adalah mengumpulkan airdrop ini untuk tambahan agar tetap bertahan hidup.

Anda tidak akan kesulitan menemukan airdrop ini karena akan memancarkan cahaya kuning vertikal dari langit. Airdrop ini juga dilengkapi dengan indikator, yang mana ketika sudah diambil semuanya, maka cahayanya akan hilang. Begitupun saat ada elemen yang belum diambil oleh pemain lain, maka cahayanya pun akan tetap bersinar.

Cara main FF selanjutnya, Saat bermain, perhatikan saat-saat tertentu karena biasanya akan muncul zona bahaya. Zona bahaya ini biasanya ditandai dengan warna merah jika dilihat dari peta. Selain itu, di daerah tertentu yang masuk dalam zona bahaya ini biasanya terjadi ledakan.

Inilah yang harus dihindari, karena saat bermain dalam mode solo, pemain akan mati langsung. Sedangkan jika bermain dalam mode squad, pemain yang terkena ledakan berada pada kondisi hit.

Tips Main Game Free Fire Bagi Pemula

Tips Main Game Free Fire Bagi Pemula
4 Cara dan Tips Mudah Main Free Fire Untuk Pemula 1

Nah, sekarang Anda sudah tahu garis besar cara main Free Fire ini. Meskipun begitu, bagi para pemula, bermain game ini mungkin sedikit membingungkan. Untuk memudahkan dalam bermain, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memainkan Free Fire ini.

Perhatikan Arah Datangnya Pesawat dan Posisi Landing

Tips paling dasar yang bisa Anda terapkan dalam bermain Free Fire ini adalah perhatikan arah datangnya pesawat dan posisi landing Anda. Anda bisa melihatnya dengan membuka map. Untuk landing, pilih posisi dengan cukup angin namun masih tergolong sepi. Perhatikan juga kecepatan landing Anda. Jikalau Anda melihat musuh mendatangi lokasi landing Anda, pastikan kecepatan Anda bisa membuat landing lebih dulu.

Ambil Apapun Senjata yang Ditemukan

Tips cara main bagi pemula selanjutnya adalah bergegaslah mengambil senjata apapun yang Anda temukan. Kalau memungkinkan, temukan senjata jarak dekat terlebih dahulu. Ini karena senjata ini bisa lebih cepat melumpuhkan musuh.

Berlangganan Elite Pass

Dalam cara  main  Free Fire ini, Anda yang telah berhasil menyelesaikan challenge akan mendapatkan badge. Setelah badge ini terkumpul banyak, Anda bisa mendapatkan beragam item menarik. Nah, inilah keunggulan Elite Pass Free Fire, yang merupakan keanggotaan premium dalam permainan ini.

Dengan menjadi member Elite Pass, Anda tidak perlu lagi susah-susah menjalankan challenge untuk mendapat item-item yang tergolong eksklusif. Elite Pass ini akan tersedia berbeda-beda setiap bulannya. Nah, dengan adanya elite pass ini, Anda bisa meningkatkan badge dengan lebih mudah dan cepat.

Maksimalkan Penggunaan Glowall

Tips berikutnya yang bisa Anda gunakan saat bermain Free Fire adalah dengan memaksimalkan penggunaan Gloowall. Gloowall ini bisa Anda gunakan saat musuh mulai melihat keberadaan Anda dan menembaki. Agar tidak terhindar, cara terbaik tentu saja menghindar dengan mencari tempat bersembunyi.

Namun, bagaimana jika posisinya adalah Anda berada di lokasi yang tidak memiliki tempat bersembunyi sama sekali? Nah, inilah fungsi Gloowall yang bisa Anda manfaatkan untuk melindungi diri Anda dari serangan musuh.

Itu tadi adalah penjelasan singkat dan jelas tentang cara main Free Fire serta tips yang bisa diterapkan oleh pemain pemula. Free Fire yang saat ini banyak digemari dan dimainkan oleh para gamers memang terbukti memberikan kesenangan tersendiri.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas