Warga Tak Mampu Terima Bantuan Sembako dari Polres Bateng

IMG 20220906 WA0015

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kepolisian Resor Bangka Tengah (Polres Bateng) membagikan 200 paket sembako kepada warga Kelurahan Padang Mulia, Selasa (6/9/2022).

Bantuan sosial ini dibagikan secara door to door ke rumah-rumah warga kurang mampu, khususnya yang terkena dampak langsung kenaikan harga BBM.

“Jadi kita ada giat pembagian 200 sembako untuk masyarakat Kecamatan Koba yang kurang mampu dan terdampak kenaikan BBM. Untuk hari kni kita bagikan 50 paket Sembako di Padang Mulia Secara Door to Door,” kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario.

Ia mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk menjalin hubungan baik kepada masyarakat, serta memastikan agar bantuan yang diterima masyarakat tepat sasaran.

“Tentunya kita ingin menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, terutama pasca kenaikan harga BBM, di mana harga kebutuhan bahan pokok meningkat. Kita berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi warga yang kurang mampu,” ujar Risya kepada intrik.id.

“Kita juga langsung turun ke lapangan melihat kondisi warga yang benar-benar membutuhkan agar bantuan ini tepat sasaran langsung ke Masyarakat tentunya,” lanjutnya.

Risya juga menuturkan, kegiatan serupa akan dilakukan secara bertahap ke seluruh wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

“Sekarang masih 200 dan baru wilayah Kecamatan Koba. Ini pun kita lakukan secara bertahap di Kelurahan dan Desa di Kecamatan Koba. Nanti kita akan tambah dan menyentuh semua masyarakat yang ada di wilayah hukum Bangka Tengah,” ungkapnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini, masyarakat yang menerima Bansos bisa terbantu atas bantuan yang diberikan.

“Meringankan beban masyarakat adalah tugas kita bersama. Walau pun sedikit mudah-mudah ini dapat membantu masyarakat Bangka Tengah. Mohon doa dan dukungan agar Polres Bangka Tengah dan semua pihak dapat bersinergi dalam meringankan beban masyarakat, ” tutupnya. (erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas