Veteran Bangka Belitung Tutup Usia

IMG 20220928 WA0018
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA — Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) H. A Effendi Mattjik meninggal dunia di usia ke 88 tahun.

Pahlawan kelahiran Lahat 22 Agustus 1934 itu meninggal pada Selasa (27/9/2022) pukul 11.30 WIB, di RSUD Depati Bahrin Sungailiat karena sakit, dan meninggalkan 1 orang istri, 6 orang anak dan 20 cucu serta 2 orang cicit.

Adapun jabatan terakhir yang diemban almarhum yakni Sekretaris Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan Kesatuan terakhir di LVRI Babel.

Semasa hidupnya, almarhum pernah menempuh pendidikan umum, Akademi Administrasi Negara (AAN) dan Pendidikan Militer Anggota Tentara Pelajar Tebing Tinggi dan Pagar Alam.

Perwakilan keluarga almarhum, Medi Umari menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam membantu semua proses dari awal, hingga jenazah dimakamkan hari ini.

“Alhamdulillah hari ini kita semua bisa menghadiri proses pemakaman ayahanda kami H A Effendi Mattjik yang telah meninggalkan kita semua, kami ucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan kepada kami pihak keluarga,” ucapnya.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas