Tahun 2022 PT Timah Bangun Tujuh Rumah Layak Huni

IMG 20220926 WA0000
Caption : Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dampingi masyarakat terima rumah layak huni dari PT. Timah Tbk

PANGKALPINANG. INTRIK.ID –
Rumah tinggal layak huni menjadi salah satu kebutuhan mendasar masyarakat. Menyikapi hal itu melalui CSR nya PT. Timah Tbk hingga Agustus 2022 sudah membangun 7 unit rumah tinggal layak huni bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Tujuh buah rumah layak huni berkode TINS dibangun di Dua Provinsi yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Provinsi Bangka Belitung, pembangunan rumah layak huni dilaksanakan di beberapa kabupaten, diantaranya 3 unit di Kabupaten Bangka Tengah, 1 unit di Kota Pangkalpinang, 1 unit di Bangka Barat, 1 unit di Bangka Selatan. Sedangkan Provinsi Kepulauan Riau 1 unit di Kabupaten Karimun.

Program Rumah Tinggal Layak Huni merupakan program rutin dilaksanakan PT. Timah Tbk. Salah satu penerima rumah layak huni dari PT Timah Tbk Muhammad Afizal (24) Warga Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, berprofesi sebagai nelayan rumahnya tertimpa pohon, beterima kasih kepada PT. Timah Tbk kasih rumahnya sudah dibangun kembali.

“Syukur Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah dapat ditinggali bersama keluarga kecil dan terlihat semakin cantik dari pada sebelumnya,” ungkap Afizal.

Asnah warga Kota Pangkalpinang juga merasa senang menerima bantuan rumah layak huni dari PT Timah Tbk. Dirinya tak lagi was-was tinggal di rumahnya yang hampir roboh.

“Alhamdullillah senang bukan lagi seneng, lebih dari seneng, syukur tiada henti. Setiap salat saya berdoa agar PT Timah Tbk terus maju. Saya berdoa orang-orang yang membantu kami berkah RT, semuanya, Enggak was-was takut rumah roboh lagi nenek, Alhamdullillah sudah bagus dan nyaman. Nanti segera pindah,” ceritanya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pihaknya bersyukur PT Timah Tbk telah bersinergi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui rumah tinggal layak huni.

“Alhamdulillah kami bersyukur apa yang didoakan masyarakat, bahwa PT Timah Tbk itu selalu memberikan yang terbaik bagi masyaraka, itu bisa kita rasakan. Terutama masyarakat Bangka Tengah sudah beberapa kali menerima layak huni dari PT Timah Tbk,” ucapnya.

Ia mengatakan, rumah tinggal layak huni beperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Di Bangka Tengah ada sekitar 9000 lebih rumah yang masih harus dibantu untuk menjadi rumah layak huni. Secara bertahap kita lakukan ini, karena RLH ini menjadi penunjang untuk mewujdukan masyarakat yang sehat dan sejahtera.
Kita bersyukur mendapatkan dukungan dari PT Timah Tbk untuk mewujudkan rumah layak huni bagi warga. Rumah Layak Huni ini penting, karena rumah ku surga ku,” tutupnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas