Sugianto Pimpinan Tunggal di Pemkab Bateng, Apri: Semoga Kuat

IMG 20220915 WA0001

INTRIK.ID, BANGKA — Sekda Bangka Tengah, Sugianto akan memimpin roda pemerintahan selama 12 hari kedepan untuk menggantikan Bupati, Algafry yang izin umroh.

Menanggapi hal itu, DPRD Bangka Tengah berharap Sugianto kuat dalam menjalankan roda pemerintahan karena akan berjuang sendiri sebagai Plt Bupati.

“Tentunya kita berharap, Sekda yang bertugas menjadi Plt Bupati diberikan kekuatan dalam menjalankan roda pemerintahan selama 12 hari kedepan sejak bupati berangkat untuk ibadah,” ujar anggota komisi II DPRD Bateng, Apri Panzupi kepada intrik.id, Kamis (15/9/2022).

Ia mengatakan saat ini Bangka Tengah belum memiliki wakil setelah ditinggalkan Herry Erfian ke DPD RI. Padahal menurutnya roda pemerintahan eksekutif dijalankan oleh tiga orang yakni bupati, wakil bupati dan sekda.

“Untuk kali ini, Pak Sekda jadi pemain tunggal sebagai Plt Bupati. Jadi ya saya berharap semoga beliau (Sekda-red) sehat selalu dan bisa memimpin roda pemerintahan dengan baik serta selalu berkoordinasi dengan DPRD,” jelas Apri.

Ia mengatakan, pihakanya sendiri sudah menerima surat izin bupati untuk menjalankan ibadah umroh tersebut.

Pihaknya juga menitipkan doa kepada Bupati Bangka Tengah agar mendoakan Bangka Tengah semakin unggul dan bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

“Saya titip pesan ke beliau, mohon didoakan agar Bangka Tengah menjadi semakin unggul,” pungkasnya.

Sekedar informasi, posisi wabup bateng sendiri masih belum terisi. Bahkan Tim Koalisi Pengganti Antar Waktu (PAW) belum menerima nama-nama yang disodorkan oleh partai koalisi ‘Beriman’.

“Sampai sekarang belum ada partai koalisi yang menyampaikan nama bakal calon (Wabup Bateng-red),” ucap Ketua Tim Koalisi PAW, Suwarno.

Kata dia, kemungkinan partai-partai koalisi akan menyampaikan calonya pada saat rapat di minggu ke-3 bulan September ini.

“Mudah-mudahan sesuai harapan kita semua,” imbuhnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas