Seribu Pohon Pinang Hijaukan Pantai Matras

IMG 20220910 WA0000
Caption : Suasana kegiatan penanaman 1000 pohon pinang di Pantai Matras

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangka khusus di bidang wisata, sejumlah organisasi melakukan penanaman 1000 batang pohon pinang.

Kegiatan melibatkan HIMPA Pucuk Idat, LSM Garpis Babel, Vesscomunty, Saka Kalpataru itu dilaksanakan Sabtu ( 10/9/2022) pagi bertempat di Pantai Matras.

Ketua HIMPA Pucuk Idat Bangka Alamsyah mengatakan penanaman tersebut meneruskan kegiatan Vesscomunty yang terkendala musim kemarau beberapa waktu lalu.

“Kegiatan penanaman ini awalnya dilakukan Vesscomunty namun saat itu musim kemarau jadi tertunda. Jumlah pohon pinang yang kita tanam sebanyak 1000 batang. Penanaman ini melibatkan Saka Kalpataru, LSM GARPIS Babel, tujuan penamaan membantu pemerintah daerah menjaga aset wisata supaya lebih bermanfaat. Tidak hanya melakukan penanaman , kita juga bersih pantai. Untuk pohon pinang kita tanam diharapkan bisa tumbuh subur dan berproduksi hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Alamsyah.

Menyambung pernyataan ketua HIMPA Pucuk Idat Alamsyah, LSM Gerakan Rakyat Pemerhati Realisasi Investasi ( GARPIS ) Babel melalui Ketuanya Bayu Rahendra menyampaikan bagi pihak Penambang agar saling menjaga.

“Kita dari LSM GARPIS Babel menghimbau dan berharap kepada para pelaku usaha pertambangan disekitar Pantai Matras agar saling menjaga. Jangan terkesan mengabaikan penikmat wisata, misalnya parkir ponton mohon pada tempat, cangkir minuman kemasan jangan buang sembarangan, silahkan melakukan penambangan,” ungkapnya.

Terpisah ketua Vesscomunty Insira Subagia mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak yang telah melanjutkan penanaman pohon pinang.

“Kami dari Vesscomunty mengucapkan terimakasih kepada HIMPA Pucuk Idat , LSM GARPIS Babel dan adek – adek Pramuka Saka Kalpataru yang sudah melanjutkan program Vesscomunty, untuk menanam pohon Pinang, dikarena kemarin musim kemarau jadi tidak semua pohon pinang kita tanam,” tutup Insira Subagia.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas