September Ceria Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru

IMG 20220903 WA0000

PANGKALPINANG. INTRIK.ID — Memperlancar perjalanan udara bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan agar lebih cepat, mudah dan berkesempatan luas dapat terhubung dengan kota-kota tujuan lain. Meningkatkan pengalaman terbang dengan pesawat generasi modern, hiburan gratis dapat diakses dari ponselserta bagasi cuma-cuma 20kg.

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan mulai 4 September 2022 kategori layanan penumpang berjadwal dalam negeri
(regular flight)dilayani pergi pulang (PP) di hari yang sama, yaitu

Membuka rute terbaru Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera
Selatan (PLM) tujuan Pangkalpinang melalui Bandar Udara Depati Amir, Pulau Bangka (PGK). Intra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung: Pangkalpinang melalui Bandar Udara Depati Amir, Pulau Bangka (PGK) tujuan Tanjung Pandan melalui Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin di Pulau Belitung (TJQ)

Berangkat Waktu Tiba Keterangan
Palembang (PLM) – Pangkalpinang (PGK) JT-142 07.00 07.40 Gratis hiburan Gratis bagasi 20kg, Pangkalpinang (PGK) – Palembang (PLM) JT-143 11.00 11.40 Gratis hiburan,Gratis bagasi 20kg. Pangkalpinang (PGK) – Tanjung
Pandan (TJQ) JT-142 08.20 09.00
Gratis hiburan, Gratis bagasi 20kg
Tanjung Pandan (TJ) Pangkalpinang (PGK) JT-143 09.40 10.20 Gratis hiburan
Gratis bagasi 20kg. Keterangan: tidak ada perbedaan waktu, semua kota tujuan menggunakan format Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07)

Menambah frekuensi 1x (satu kali) terbang Rute Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM) tujuan Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam di Kepualauan Riau (BTH).

Berangkat Waktu Tiba Keterangan
Palembang (PLM) – Batam (BTH) JT-246 06.00 07.00 Sudah beroperasi Batam (BTH) – Palembang (PLM) JT-247 17.40 18.45 Sudah beroperasi. Palembang (PLM) – Batam (BTH) JT-248 12.20 13.20
Mulai 04 September 2022 Batam (BTH) – Palembang (PLM) JT-249 14.00 15.00
Mulai 04 September 2022
Keterangan: tidak ada perbedaan waktu, semua kota tujuan menggunakan format Waktu Indonesia Barat (GMT+ 0 ).

Rute baru dan penambahan frekuensi terbang di Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) diperkenalkan bertepatan momentum Hari Pelanggan Nasional dan September Ceria, sebagai salah satu upaya Lion Air:

1. Mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis dan wisatawan dalam bepergian menggunakan
pesawat udara.
2. Mendukung lalu lintas logistik, termasuk kargo
3. Memperlancar konektivitas (antarkota, antardaerah saling terhubung) menuju Jakarta, Batam,
Medan, Banda Aceh, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Bali, Lombok, Makassar dan kota tujuan lainnya.

4. Menawarkan pilihan baru terbang dan terus memperkenalkan kota tujuan menarik di Indonesia Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Palembang dan Batam menyimpan banyak objek wisata dengan

keunikan masing-masing terdiri dari wisata alam, wisata belanja, pusat pendidikan, wisata religi, wisata bahari, kuliner, sentra UMKM serta sosial dan kebudayaan.
5. Berkontribusi terhadap proses pemulihan perekonomian nasional, terutama di sektor pariwisata, perdagangan, pendidikan, transportasi udara dan lainnya.

Hiburan Gratis dan Pesawat Modern
Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER (kapasitas 215 kursi kelas ekonomi). Dalam meningkatkan pengalaman bahwa terbang itu menyenangkan, seluruh penumpang dapat menikmati secara “gratis” hiburan dari apps Tripper di darat dan di udara tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi
melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone)
dan tablet.

Penumpang akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia antara lain beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Hiburan dengan perangkat gadget/ device masing-masing penumpang dilakukan oleh Lion Air sebagai salah satu bentuk upaya agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman.

Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang
kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Lion Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, PT Angkasa Pura II: pengelola bandar udara di
Palembang, Pangkalpinang dan Tanjung Pandan, pengelola Bandar Udara Hang Nadim Batam, pengatur lalulintas udara – AirNav Indonesia, pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik, mempermudah dan memperlancar penerbangan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan protokol kesehatan ketat.

Sumber : Lion Air

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas