Rekomendasi 5 HP Tahan Banting dan Tahan Air Terbaru (September 2022)

hp

Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan outdoor seperti hiking, diving, dan semacamnya, pasti membutuhkan HP yang tahan banting. Pasalnya, ponsel biasa pasti akan mudah rusak jika digunakan untuk berbagai aktivitas ekstrem tersebut.

Untungnya saat ini sudah banyak produsen yang merilis HP tahan banting yang sangat cocok untuk aktivitas outdoor. Berbagai ponsel tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi militer, yang biasanya ditandai dengan kode MIL-STD-810.

Baca juga: Inilah 2 Cara Mudah Screenshot di Samsung Galaxy A13 di Jamin Berhasil

sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya. Sertifikat tersebut dihadirkan sebagai bukti kalau sebuah ponsel telah lolos berbagai uji ketahanan.

Tapi Anda harus tahu, bahwa HP tahan banting terbaru di daftar ini adalah yang dirilis secara global. Penasaran apa saja HP outdoor tersebut? Berikut kami akan mengulasnya untuk Anda.

1. Blackview BV7100

Jika dilihat dari desain bodinya yang rugged dan sangat kokoh, sudah bisa dipastikan bahwa HP ini juga telah dilengkapi sertifikasi militer.

Blackview BV7100 ini memiliki sertifikasi militer terbaru yaitu MIL-STD-810H yang dijamin ketahanannya karena telah melewati ujian yang lebih ketat dalam ketahaan di berbagai jenis lingkungan.

Selain itu, HP ini juga memiliki sertifikasi IP68 & IP69K yang tidak hanya tahan terhadap percikan air saja, tetapi mampu bertahan dari dengan standar tinggi di lingkungan basah mulai dari hujan atau jatuh ke dalam air.

Berbicara mengenai ketahanan, Blackview BV7100 ini menjadi HP rugged dengan kapasitas baterai terbesar yaitu mencapai 13000 mAh atau setara dengan 3x baterai HP pada umumnya.

Dengan daya yang sangat besar, HP ini akan cocok digunakan untuk berpetualan dan bepergian tanpa harus khawatir baterai habis, pasalnya HP ini diklaim mampu bertahan hingga 1.152 jam lamanya.

2. Blackview BV5200

Memiliki desain tampilan yang tidak jauh berbeda, Blackview BV5200 juga telah tersertifikasi militer yang menjamin ketahanannya dalam berbagai keadaan. Sertifikasi militer yang disematkan adalah standar versi terbaru yaitu MIL-STD-810H yang diuji dengan lebih ketat untuk bertahan dalam berbagai lingkungan.

Selain itu, HP ini juga memiliki sertifikasi IP68 & IP69K yang mampu membuat HP ini tidak hanya bertahan dari percikan air saja, tetapi mampu bertahan di lingkungan basah seperti hujan dan jatuh ke dalam air hingga 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

3. Doogee S89

Doogee S89 memiliki desain tampilan sangat mewah terutama untuk bagian bodi belakang. Tampilan bodi belakang HP ini sangat unik dan menarik, pasalnya terdapat jam analog yang disematkan di tengah belakang di antara susunan kamera yang membuat value HP ini semakin tinggi layaknya jam tangan yang mewah.

Tidak hanya menarik dalam tampilannya, dengan desain rugged yang dibawanya, maka sudah bisa dipastikan bahwa HP ini telah bersertifikasi militer standar yaitu MIL-STD-810G. Dengan adanya sertifikasi tersebut, HP ini mampu tahan banting dan berada dalam kondisi ekstrem apa pun.

Selain itu, HP ini juga didukung oleh sertifikasi lain yaitu IP68 & IP69K yang membuatnya tidak hanya bertahan dari percikan air saja, tetapi mampu bertahan dari siraman air, hujan, dan terjatuh ke dalam air hingga kedalaman 1,5 m dalam waktu 30 menit.

4. Doogee S89 Pro

Untuk versi Pro yang dimiliki oleh Doogee S89 Pro ini memiliki sedikit desain tampilan berbeda pada bagian belakang. Doogee S89 Pro ini mengusung desain dengan tema mata yang menyala atau disebut Versatile Breathing Light. Mata menyala tersebut dikombinasikan dengan bodi rugged sehingga membuat HP ini terlihat sangat kokoh.

Sama seperti model lainnya, Doogee S89 Pro tentu memiliki sertifikasi standar militer terbaru untuk ketahanannya yaitu MIL-STD-810H. Dengan proses pengujian yang jauh lebih ketat, HP ini mampu bertahan dalam berbagai lingkungan yang ekstrem.

5. Doogee V11

Jika Anda mencari HP dengan bentuk rugged keren dan mendukung jaringan 5G, maka Doogee V11 ini adalah pilihan yang cocok untuk Anda.

Dengan adanya jaringan 5G, tentu saja tidak hanya ketahanan yang diunggulkan oleh HP ini, tetapi juga dalam hal kecepatan. Terlebih lagi ditenagai oleh MediaTek Dimensity 700 yang menambah daya kecepatan HP rugged satu ini.

Beralih ke ketahanannya, Doogee V11 telah lolos uji sertifikasi standar militer yaitu MIL-STD-810G yang membuatnya mampu bertahan di lingkungan yang ektrem. Selain itu, HP ini juga memiliki sertifikasi IP68 & IP69K, yang berarti mampu bertahan terhadap debu dan guncangan, serta tahan air.

Menariknya, dengan adanya sertifikasi tersebut, Doogee V11 memiliki ketahanan di atas rata-rata HP lainnya. Hp ini mengeklaim mampu bertahan ketika terjatuh dari ketinggian 3 m ke permukaan beton, serta mampu bertahan di kedalaman air hingga 5 m dalam waktu 2 jam.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas