Ratusan Anak PAUD/TK Ikut Jalan Sehat di Koba

IMG 20220902 WA0005
Foto: Perayaan Hari Anak Nasional di Alun-alun Koba. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Gebyar Anak PAUD, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengadakan jalan sehat dan senam dengan mengusung tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, Jumat (2/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari GSG Bangka Tengah hingga Alun-alun Koba itu diikuti oleh ratusan anak PAUD dan TK se-Kecamatan Koba.

Dalam wawancaranya kepada intrik.id Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang saat itu ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan itu.

“Kegiatan ini sangat meriah dan sangat kami apresiasi. Terima kasih untuk seluruh bunda PAUD se-kecamatan Koba yang begitu antusias untuk mengajak anak-anak kita berkreasi dan bergembira pada hari ini ini,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, PAUD dan TK merupakan wadah sekaligus media untuk anak-anak bergembira dan bersenang-senang agar tumbuh kembangnya lebih baik.

“Memang medianya tempat anak-anak kita untuk bersenang-senang, berkreasi dan bergembira. Hanya tinggal kita saja yang mempersiapkan diri untuk menyiapkan medianya,” tuturnya.

Ia menegaskan, ini adalah rententan kegiatan PAUD yang digelar untuk peringatan Hari Anak Nasional, dimana kegiatan ini termasuk rangkaian pengembangan kabupaten layak anak.

“Ini adalah kegiatan PAUD yang juga sebagai rangkaian hari anak-anak nasional. Hal ini bertujuan untuk pengembangan kabupaten layak anak yang dimulai dari kemarin di beberapa tempat dan khusus hari ini untuk Kecamatan Koba,” tegasnya.

“Ini juga rangsangan kepada teman-teman OPD semua untuk buat acara khusus anak di tahun 2023 untuk event luar biasa dalam rangka memperingati hari anak nasional,” lanjut Algafry.

Ditempat yang sama, Bunda PAUD Bangka Tengah Eva Algafry turut memberikan apresiasi kepada bunda Paud Kecamatan yang mampu menggerakan bunda kelurahan dan desa.

“Apresiasi dari kami atas acara yang kreatif ini. Keliatan sepele, berlenggang lenggok namun penuh kreativitas. Terima kasih untuk bunda kecamatan, kelurahan dan desa,” ucapnya kepada intrik.id.

Eva menjelaskan, acara ini bertujuan agar anak-anak Bangka Tengah mempunyai percaya diri yang tinggi serta tumbuh kembang yang baik.

“Acara fashion show, jalan sehat dan senam ini bertujuan agar anak punya percaya diri yang tinggi dan jiga tumbuh kembang yang baik,” ucapnya

“Semuanya punya nilai dan value untuk menyenangkan anak-anak, dan semua ini untuk anak dan orang tua agar memberikan dukungan kepada anaknya menjadi generasi emas,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas