Polres Bangka Tengah Ungkap 21 Kasus Narkotika, Iptu Windaris: bisa Jadi Tahun ini Meningkat

IMG 20220922 WA0011
Foto: Kasat Narkoba Bangka Tengah, Iptu Windaris. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Polisi Resort Bangka Tengah (Polres Bangka Tengah) berhasil mengungkap 21 kasus sampai hari ini untuk tahun 2022, Kamis (22/9/2022).

Kasat Narkoba Bangka Tengah, Iptu. Windaris mengatakan kasus tersebut terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Bangka Tengah dimana Kecamatan Koba paling banyak yakni 11 kasus.

Selain itu di kecamatan Sungai Selanjutnya 4 kasus, Simpang Katis 3 kasus, Lubuk Besar 2 kasus dan Kecamatan Namang 1 kasus.

“Memang Koba paling banyak karena merupakan pusat pemerintah. Cocok untuk jadi daerah perdagangan barang haram tersebut,” ungkapnya.

Windaris mengaku penangkapan kasus narkoba sedikit rumit karena pengungkapannya harus beserta barang bukti atau tes urine positif.

“Kalau kita tidak pantau dengan baik, orang yang sudah kita gerbek bisa bebas begitu saja karena barang bukti tidak ada, dia juga bisa beralibi. Makanya kita harus memantau dengan baik saat sedang dengan barang bukti,” pungkasnya.

Windaris mengungkapkan, jika dilihat dari semaeter 1 tahun lalu, kasus penangkapan narkoba ini meningkat 1 kasus.

“Semester 1 tahun lalu 2021 mencapai 15 kasus. Kalau tahun ini 2022 mencapai 16 kasus. Kalau dilihat pertahun, tahun lalu 2021 26 kasus. Cuma belum bisa dibanding karena tahun ini belum habis. Bisa jadi tahun ini meningkat,” pungkas Windaris.

Ia juga mengatakan, saat ini polsek tidak bisa melakukan penangkapan atau menangani kasus narkoba.

“Polsek tidak bisa menangkap kasus narkoba, namun polsek masih berkoordinasi membantu polres dalam penangkapan tersebut,” ucapnya.

Windaris berharap dan menghimbau agar masyarakat lebih peka dan bisa menjaga lingkungan sekitarnya dengan baik.

“Jika melihat laporkan. Jaga lingkungan sekitar kita agar terbebas dari narkoba. Putus mata rantainya dari kita,” tutupnya.(Erwin)