PKB Turut Berikan Rekomendasi ke Irham

IMG 20220928 WA0016
Foto: Ketua DPC PKB, Wahidah. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Setelah Gerindra dan PAN, kini giliran PKB turut merekomendasikan Muhammad Irham maju sebagai calon PAW wakil bupati Bangka Tengah, Rabu (28/9/2022).

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPC PKB, Wahidah saat jumpa pers bersama dengan awak media di Koba.

“Tadi sekitar jam 11 siang kami sudah memberikan rekom untuk saudara Muhammad Irham untuk PAW Wakil Bupati Bangka Tengah. Kami sudah yakin 100 persen dan percaya bahwa beliau bisa menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah,” ungkapnya.

Ia menuturkan, jika Irham sudah sangat matang dalam berorganisasi sehingga bisa mendampingi Algafry Rahman memimpin Bangka Tengah.

“Beliau juga sudah pernah jadi Ketua KNPI Bangka Belitung, sekarang juga masih Wakil Ketua KNPI Indonesia. Jadi sudah sangat matang dalam organisasi, ” tuturnya.

Wahidah mengungkapkan, dirinya memang baru mengenal baru bertemu 2 kali, namun ia menilai Irham sangat baik.

“Saya terus terang baru kenal dan bertemu 2 kali. Tapi beliau orangnya sudah terkenal dan sangat humble orangnya. Jadi saya sangat yakin. Ditambah Gerindra dan PKB sudah koalisi tentunya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jika pencarian PAW Wabup ini tidaklah mudah. Bahkan beberapa pengamat politik menilai ada transaksional.

“Pencarian PAW Wabup Bateng ini mudah-mudah sulit. Kalau dari PKB memberikan rekomendasi karena memang yakin kepada Irham. Saya juga selaku anggota dewan mengatakan hal ini tak ada transaksional, ” ucapnya.

Wahidah berharap, jika Irham terpilih menjadi PAW Wabup bisa berjalan satu visi dan misi dengan Bupati.

“Saya harap beliau bisa membangun Bangka Tengah dengan baik dan mampu beradaptasi dengan baik, ” harapnya.

Sementara itu, Mardani Wakil Ketua DPC Gerindra mengatakan, pihaknya masih koordinasi dengan semua koalisi Beriman.

“Sampai detik ini kami masih melakukan koordinasi dengan koalisi sarta Beriman dan berharap sebelum tanggal yang ditentukan bisa merekomendasikan untuk Bung Irham untuk PAW Wabup Bateng, ” ucapnya.

Ia mengungkapkan, walau respon semua partai baik, namun semua ini punya syarat dan ketentuan.

“Walau kawan-kawan koalisi sangat terbuka dengan respon yang baik, tapi semua punya syarat dan ketentuan. Intinya bung Irham harus mampu secara visi dan misi bersama Bupati, ” tutupnya. (Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas