Peringati HAORNAS PT Timah Dukung Kegiatan Olahraga Pemkab Bangka Barat

IMG 20220919 WA0001 1
Caption : Bupati Bangka Barat Sukirman saat memberikan kata sambutan kegiatan memperingati HAORNAS

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) diperingati setiap tanggal 9 September, Banyak cara untuk memperingati HAORNAS tersebut. Seperti dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar lomba senam bedincak dan sepak bola, jenjang TK dan SD se – Kecamatan Muntok bertempat di Lapangan Olahraga Unit Metalurgi Muntok, Senin (19/9/2022).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Bangka Barat Sukirman, diikuti 30 tim bedincak dan 25 tim sepak bola. Perlombaan dilaksanakan mulai tanggal 19 – 24 September 2022 dilaksanakan DInas Pendidikan, didukung KONI Bangka Barat, Kelompok Kerja Kepala Sekolah dan Guru, serta PGRI.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan HAORNAS dimaksud , PT. Timah Tbk ikut mendukung mengingat Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu wilayah produksi.

Ketua Panitia Pelaksana Arba”a mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola dan senam bedincak di Kecamatan Muntok. Selain itu, perlombaan ini juga menjadi ajang untuk mencari bibit atlet sepakbola sejak dini.

“Kegiatan ini adalah usaha pemkab Bangka Barat untuk mencari bibit olahraga sepakbola dimulai dari siswa TK dan SD, demi tercapainya prestasi olahraga sepakbola dan senam bedincak di kecamatan Muntok, Terimakasih kami sampaikan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Sukirman berharap kegiatan Sepakbola dan senam bedincak tingkat TK/ SD melahirkan bibit unggul dan memberikan prestasi olahraga untuk Bangka Barat.

“Pemerintah kabupaten Bangka Barat melalui kegiatan semacam ini mencari
bibit-bibit atlit potensia. Sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Bangka Barat dengan prestasinya. Pemda Bangka Barat akan mendukung setiap kegiatan positif, bertujuan membangun Bangka Barat,” harapnya.

Sukirman berharap, para peserta bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan dapat berjalan lancar.

“Selamat bertanding dan junjung sportivitas dalam berolahraga,” tutupnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk.