Letkol Arm Bontor Karo-Karo Pimpin Upacara Pemakaman H. A Effendi Mattjik

IMG 20220928 WA0019
Foto: Prosesi pemakaman H A Effendi Mattjik di TMP Sungailiat. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Pemakaman Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bangka Belitung, H A Effendi Mattjik dilakukan secara militer.

Dandim 0413 Bangka diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Letkol Arm Bontor Karo-Karo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Jenazah almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat diiringi dengan pelepasan tembakan Salvo, Rabu (28/9/2022).

Seusai prosesi pemakaman, Pabung Bontor Karo-Karo menyampaikan ucapan belasungkawa.

“Kita semua berkumpul di TMP Padma Satria untuk melaksanakan upacara pemakaman secara militer, sebagai perwujudan dari penghormatan dan penghargaan negara terhadap almarhum yang telah meninggalkan kita,” ubgkapnya.

Ia mengatakan, apa yang telah dilakukan alrmarhum sebelumnya sebagai darma bakti yang telah disumbangkan kepada negara dan bangsa yang patut menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

“Marilah kita semua berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum, baik dalam pergaulan sehari-hari yang disengaja maupun tidak sengaja,” ujarnya.

H A Effendi Mattjik sendiri memiliki tanda jasa SLKS 22 Tahun, Medali Perjuangan Angkatan 45 dan Gelar Kehormatan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

Almarhum meninggal dunia di usia 88 tahun pada Selasa (27/9/2022) pukul 11.30 WIB, di RSUD Depati Bahrin Sungailiat karena sakit.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas