Jelang Pemilu 2024, Molen: Masih Ada Tumpang Tindih Data

IMG 20220909 WA0013
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Maula Aklil saat memberi sambutan pada rapat koordinasi dengan KPU Kota Pangkalpinang. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengikuti rapat koordinasi sinkronisasi data pemilih berkelanjutan bersama stakeholder serta persiapan pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Pangkalpinang di Swiss Bell Hotel, Jumat (9/9/2022 ).

Dalam kesempatan itu, Molen mengatakan, informasi yang ia dapatkan, dari data sekitar 135 ribu, diperkirakan ada penambahan sekitar 5 ribuan, hal ini dikarenakan adanya tumpang tindih data.

“Saya minta tolong kepada camat dan lurah agar setia untuk kerahkan RT dan RW dalam pendataan yang akurat untuk membantu kawan-kawan KPU,” ujar Molen.

Lanjut Molen, data yang nanti didapatkan harus segera disampaikan ke KPU, Dukcapil dan serta dirinya, hal ini agar dirinya memegang data yang paling akurat.

“PPK, PPS dan KPS tolong sampaikan ke saya juga, biar kita senada dan seirama. 2024 ini seperti pertandingan ulang. Jadi, KPU dan Panwaslu yakinlah dari dulu Molen ini sebelum menjadi walikota masih setia,” tutur molen.

Dirinya juga menambahkan ada beberapa hal yang menjadi PR bersama yakni soal politik identitas, politisasi agama, dan polarisasi sosial yang harus dihilangkan, sebutnya, jangan sampai hal-hal tersebut merusak NKRI.

Pangkalpinang harus menjadi barometer bagi kabupaten sekitar dan Bangka Belitung pada umumnya. Mudah-mudahan Pangkalpinang sukses, Bangka Belitung sukses dan NKRI semakin solid,” harapnya.(*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas