iOS 16 Dirilis Nih! Ayo Segera Cobain Fitur-Fitur Ini di Iphone Kalian

iOS 16

Ada kabar menarik lho buat kalian si pengguna Iphone. Mulai Senin kemarin tepatnya tanggal 12 September 2022 lalu, sudah bisa menggunakan iOS 16 lho. Pada girang nggak nih Friends?

Nah Friends, banyak banget lho fitur yang bisa kamu nikmati selama udah upgrade ke iOS 16 ini. Yuk untuk beberapa fitur yang bisa kamu jajal udah dijelasin di bawah ini lho. Check it out!

Baca juga: 6 Cara Mengatasi HP Android Tidak Ada Suara (Bunyi Lagi)

  • Modifikasi Lock Screen 

iOS 16

Saat ini lock screen Iphone bisa dimodifikasi dengan berbagai pilihan opsi lho. Lock screen Iphone bisa ditambahkan jendela mini aplikasi (widget), mengganti warna dan font penunjuk waktu, dan nyimpen beberapa tema sekaligus, Friends.

Gimana sih caranya biar bisa modifikasi lock screen Iphone? Gampang banget! Kamu cukup usap ujung sisi kanan atas layar ke bawah. Nah setelah itu ketuk ruang kosong yang ada di lock screen ya. Abis ini bakalan muncul halaman pengaturan lock screen. Disanalah pengguna bisa modifikasi lock screen yang udah iOS 16.

  • Berbagi Grup Tab Safari

Safari Iphone iOS 16 kini tabnya nggak cuma dikelompokkan tapi juga bisa di share ke pengguna lainnya lho. Selama pengguna itu punya Apple ID atau akun iCloud nih.

Fitur shared tabs group di Safari ini memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk berbagi dan mengelola grup tab Safari bersama ke pengguna lain via iMessage. Wah wah kalau begini sih kamu harus secepatnya untuk upgrade iOS 16 ya.

Bagi kamu si pengguna Iphone yang ingin mengakses fitur ini, caranya mudah banget kok. Kalian tinggal klik ikon dua persegi yang berada di pojok kanan bawah Safari untuk membuka daftar tab. Nah setelah itu, kalian juga bisa pilih opsi untuk membuat grup tab dengan “+ Grup Tab Baru”. Kalau sudah begitu, tekan lama grup tab yang baru dibuat dan pilih opsi “Bagikan”. Yey kelar deh.

  • Edit Pesan yang Terkirim di iMessage

Kalian pasti udah nggak asing dengan iMessage kan. Aplikasi pesan instan khas Apple ini sekarang udah punya fitur edit pesan terkirim di iOS 16. Tenang aja Friends, dengan fitur ini kalian bisa ganti teks dari pesan yang udah dikirim ke pengguna iMessage lainnya.

Cara mengeditnya cukup mudah lho Friends, cukup  tekan chat yang udah dikirim di ruang obrolan.  Setelah itu, klik opsi “Edit” dan  masukkan teks baru untuk mengganti yang lama. iMessage bakal ngirimin pesan dengan teks baru tersebut ke pengguna yang di tujukan dengan status “Diedit” yang ada di bawah bubble chat. Nah lewat status itu, pengguna bisa liat riwayat pengeditan pesan yang telah dilakukan.

  • Melihat Password WiFi di Iphone

Melalui iOS 16, fitur untuk melihat password WiFi sekarang udah ada di Iphone nih Friends. Jadi pengguna bisa liat password WiFi yang tersambung di Iphone. Cara melihat password WiFi di Iphone juga mudah banget lho, Friends. Kamu tinggal buka menu “Settings” terus Blibli Friends klik opsi “WiFi”. Abis itu klik ikon “i” pada nama WiFi yang tersambung di Iphone. Terakhir klik kolom “Kata Sandi” dan password WiFi di Iphone bisa diliat dong, Friends.

  • Kunci Foto yang Disembunyikan

Dari dulu sih Iphone emang punya fitur biar bisa nyembunyiin foto yang ada di galeri. Tapi sayang banget nih, dulu itu foto yang udah disembunyiin nggak bisa diamankan lebih lanjut dan nggak ada fitur buat nguncinya. Nah sekarang sih pastinya udah bisa sejak ada iOS 16, foto yang disembunyiin bisa terkunci dengan aman.

Caranya gampang kok Friends, cukup dengan membuka menu “Settings” terus klik opsi “Photos” atau “Foto”. Abis itu kalian bisa aktifin opsi ‘gunakan kode sandi”. Setelah itu album berisi album yang disembunyikan bakalan terkunci. Untuk negbuka sih Friends harus masukkin passwordnya ya.

Canggih banget kan Friends? Tunggu apalagi nih Friends, kamu tinggal upgrade iOS di Iphone kamu pastinya bisa menikmati fitur-fitur ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu si pengguna Iphone, ya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas