Inilah 6 Senjata Terbaik yang Wajib Kalian Miliki Saat Bermain PUBG

PUBG

Senjata adalah hal yang penting untuk memainkan permainan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG. Biasanya para pemain berusaha mengumpulkan senjata terbaik pada saat looting.

Senjata yang tersebar di zona tempur memang memiliki keunggulan masing-masing. Hanya saja, banyak dari para pemain, terutama pemain pemula yang kerap keliru dalam memilih senjata saat bertempur melawan musuh.

Baca juga: 7 Game Offroad Terbaik dan Menantang di HP Android

Nah, agar kamu tidak salah dalam menggunakan senjata-senjata tersebut, kali ini kami akan membahas daftar senjata yang terdapat dalam permainan PUBG. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya.

1. Sniper Rifle

Salah satu senjata terbaik yang dimiliki PUBG adalah Sniper Rifle. Sniper Rifle sendiri memiliki keunggulan dalam hal jarak dan kekuatan. Sniper Rifle juga memiliki akurasi dan damage yang cukup tinggi, yaitu sekitar 38 hingga 132 saat mengenai target. Hal ini membuat senjata ini cukup ampuh untuk melumpuhkan musuh saat pertempuran.

Para pemain biasanya berlomba-lomba untuk menemukan senjata ini pada saat looting. Meskipun senjata ini cukup ampuh ketika digunakan dalam pertempuran, namun senjata ini juga tidak lepas dari kekurangan.

Beberapa diantaranya memiliki slot peluru yang sedikit serta kecepatan menembak yang rendah. Nah, jika kamu menemukan senjata ini di awal permainan, maka sebaiknya simpan senjata ini sebagai bekal untuk melawan musuh.

2. Shotgun

Senjata lainnya yang juga tersedia di arena tempur adalah Shotgun. Shotgun adalah salah satu senjata PUBG yang cukup efektif untuk pertarungan jarak dekat. Meski dikenal mematikan, namun shotgun juga merupakan salah satu senjata yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi ketika digunakan.

Shotgun sendiri memang cukup efektif digunakan pada awal-awal permainan. Semakin dekat musuh, maka semakin tinggi juga damage yang dihasilkan oleh senjata ini.

Shotgun memiliki banyak tipe dan cukup ampuh ketika melawan musuh dalam jarak tertentu. Jadi, sebelum kamu menggempur musuh, kamu harus memperhatikan jenis senjata yang kamu ambil sebelum mulai menggunakannya kepada musuh.

3. Submachine Gun

Senjata selanjutnya yang terdapat dalam permainan ini adalah Submachine Gun. Submachine Gun adalah senjata yang sangat cocok digunakan pada saat melakukan strategi smoke. Senjata ini memiliki slot peluru yang cukup banyak dan berukuran besar. Karena jumlah peluru yang tersedia, pemain dapat secara intens menembakkan peluru pada musuh.

Meskipun dilengkapi dengan banyak slot peluru, namun senjata ini dikenal memiliki kekurangan dalam hal akurasi dan damage. Submachine Gun sendiri cukup efektif ketika pemain berada pada posisi terkepung atau ketika berpapasan dengan musuh dalam jarak dekat.

4. Assault Rifle

Assault Rifle adalah senjata yang juga cukup efektif dalam melumpuhkan lawan. Assault Rifle memiliki kapasitas peluru yang cukup banyak serta memiliki tingkat akurasi yang lumayan tinggi. Oleh karena itu senjata jenis ini banyak dicari oleh para pemain. Kerusakan yang dihasilkan oleh senjata ini pun cukup mematikan.

Meskipun kekuatannya berada pada level medium, namun saat peluru mengenai sasaran maka hal itu dapat sangat mematikan. Nah, jenis Assault Rifle sendiri memiliki banyak tipe dan karakter. Salah satu yang cukup menjadi favorit para pemain adalah jenis AK-47 dengan kaliber 7,62.

5. Light Machine Gun

Nah, daftar senjata selanjutnya yang ada pada permainan PUBG adalah Light Machine Gun. Senjata ini memiliki kapasitas peluru yang cukup banyak. Selain memiliki kecepatan dalam menembak, senjata ini juga memiliki kerusakan yang lumayan mematikan, yaitu sekitar 44-49 ketika mengenai musuh.

Meskipun dikenal memiliki dua kelebihan tersebut, namun senjata ini juga memiliki kelemahan dalam hal akurasi dan juga pengisian ulang senjata yang membutuhkan waktu cukup lama. Senjata ini sendiri sangat cocok digunakan ketika menghadapi banyak musuh. Nah, jika musuh memegang senjata ini, maka mulailah untuk berhati-hati.

6. DMR/Carbine

DMR atau Carbine merupakan gabungan antara Assault Rifle dan Sniper Rifle. Senjata ini memiliki kerusakan jauh lebih tinggi dibanding dengan Assault Rifle. Meski merupakan gabungan antara dua senjata, namun jarak tembak yang dimiliki oleh DMR sendiri tidak sejauh dengan Sniper Rifle.

Meskipun demikian DMR menjadi senjata yang cukup mematikan, terutama bila digunakan ketika zona aman mulai mengecil. Sementara Carbine adalah jenis yang menggabungkan antara Assault Rifle, Sniper Rifle, dan DMR. Senjata ini sangat diburu oleh para pemain karena memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan cukup ringan.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas