Inilah 4 Curug di Bogor yang Bagus dan Populer 2022

bogor

Bogor dengan kontur lahan yang berada di dataran tinggi dan banyak dikelilingi oleh pegunungan membuat banyak terdapat curug di sekitarnya. Bahkan curug di Bogor seringkali menjadi destinasi tempat para wisatawan untuk mengisi waktu senggang mereka bersama keluarga ataupun pasangan.

Selain mendapat julukan ‘Kota Hujan’, Bogor juga terkenal dengan title ‘Kota Seribu Air Terjun’. Banyak curug atau air terjun indah dan bagus di Bogor. Mulai dari yang paling dekat dari perkotaan hingga yang tersembunyi.

Baca juga: Destinasi Wisata Bukit Paralayang, Dengan Sensasi View Diatas Awan

Berikut kami rekomendasikan deretan curug di Bogor terhits yang paling indah dan termasuk tempat wisata Populer di Bogor sebagai referensi list perjalanan liburan Anda.

Daftar Curug di Bogor yang Bagus

Air Terjun 7 Cilember

Curug di Bogor yang menyuguhkan pesona keindahan 7 aliran air terjun yang mempesona. Sesuai dengan namanya, Curug Cilember ini memiliki satu sumber mata air yang kemudian terbagi menjadi 7 aliran air terjun.

Masing-masing titik terdapat kolam yang menampung jatuhan air sehingga para wisatawan dapat bermain ataupun berenang di kolam tersebut. Selain air terjun yang indah, curug satu ini juga menawarkan daya tarik lain.

Seperti wahana sepeda gantung, flying fox, taman kupu-kupu, panahan, paintball, hutan pinus yang indah, hingga tempat camping keluarga. Banyaknya pilihan kegiatan yang ada membuat agenda liburanmu menjadi semakin berwarna.

Lokasi Air Terjun Cilember berada di Jl. Raya Puncak, Cilember, Megamendung, Puncak, Bogor. Untuk dapat masuk ke area Air Terjun Cilember, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang.

Air Terjun Curug Nangka

Destinasi Curug Nangka tentu sudah tak asing lagi karena sering menjadi tujuan liburan dari kawasan Jabodetabek. Selain karena dekat, lokasinya juga mudah dijangkau salah satunya dengan menggunakan layanan rental mobil avanza Bogor murah.

Tak hanya aksesnya yang mudah, Anda pun dapat bermain air, berenang, dan berfoto dengan background yang indah. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama, Anda bisa camping atau menginap di penginapan sekitar curug.

Apalagi lokasinya terletak di ketinggian 750 mdpl dan dikelilingi hutan pinus yang rindang membuat udaranya sangat sejuk. Hal ini karena destinasi wisata curug di Bogor ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak.

Lokasinya sendiri berada di Desa Sukajadi, Tamansari, Bogor. Info mengenai harga tiket masuk yaitu Rp22.000,00 untuk weekdays dan Rp32.000,00 pada weekend yang buka setiap hari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Curug Panjang

Curug Panjang menjadi salah satu deretan curug di Puncak Bogor yang terkenal dengan kesejukannya. Untuk sampai ke titik lokasi, Anda harus berjalan sekitar 200 meter dari tempat parkir.

Namun, sepanjang perjalanan Anda akan banyak menemukan pemandangan indah yang memukau. Begitu sampai pun rasa takjub langsung menyeruak dan tak sabar ingin segera menceburkan diri ke dalam air.

Kesegaran air pegunungan puncak memang tiada duanya. Harga tiket masuknya pun tergolong murah bila dibandingkan dengan wisata curug yang lain yaitu hanya sebesar Rp10.000,00 saja.

Jika ingin melepas penat di sini, Curug Panjang terletak di Jl. Curug Panjang, Megamendung, Bogor. Anda bisa datang setiap hari ke tempat ini mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Curug Luhur

Berada di dataran tinggi Bogor dengan ketinggian 630 mdpl atau lebih tepatnya di Desa Ciapus, Ciomas, Bogor. Curug Luhur mempunyai akses di sisi jalan raya sehingga wisatawan pun dapat dengan mudah mengaksesnya.

Sesuai dengan namanya, Curug Luhur mempunyai ketinggian air terjun mencapai 60 meter. Mengambil nama luhur karana dalam bahasa sunda luhur bermakna tinggi. Curug ini masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Curug Luhur sendiri mempunyai dua aliran air terjun utama yang saling berdampingan. Anda dapat merasakan kesegaran airnya yang alami khas pegunungan saat bermain air di kawasan curug ini.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan mulai dari berenang, berendam, atau bermain air di pinggiran area yang dangkal. Selain itu Anda juga bisa bermain di area waterpark lengkap dengan wahana permainan yang telah tersedia.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas