Ini Dia 5 Spesifikasi Motor Listrik Viar, Cek Informasi Lengkapnya Disini

motor listrik

Spesifikasi Motor Listrik Viar – Bagi Anda yang update tentang dunia otomotif tentunya tidak asing dengan sebutan motor matic listrik dari Viar. Ya, didukung dengan perkembangan teknologi saat ini dunia otomotif terus saja berlomba-lomba menciptakan inovasi barunya untuk meningkatkan oenjualan produk yang telah rilisnya. Motor listrik ini merupakan motor yang diproduksi dari PT Triangle Motorindo.

Sebagai motor listrik yang baru-baru ini listrik, motor Viar memiliki spesifikasi yang tidak sembarangan. Meskipun terkesan sederhana dan biasa saja, motor ini memiliki desain yang unik dan daya yang tahan lama.

Baca juga: 5 Cara Mengganti Oli Mobil yang Mudah dan Cepat, Kalian Wajib Tahu!

Nah, daripada Anda penasaran, yuk simak apa aja sih spesifikasi motor listrik Viar sehingga bisa sefamiliar itu bagi kalangan anak muda?

Spesifikasi motor listrik Viar

Motor listrik

Dunia otomotif motor listrik Viar memiliki banyak pesaing yang memiliki kualitas yang tidak kalah jauh dengan motor listrik Viar. Salah satu pesaing dari motor listrik Viar adalah motor listrik dari scoopy. Namun demikian ada banyak hal yang menjadi daya tarik dari motor Viar listrik ini sehingga paling banyak disenangi bagi kalangan anak muda.

Nah, lalu apa aja sih keunggulan dan spesifikasi dari motor Viar listrik satu ini? Daripada Blibli Friends penasaran, yuk simak informasi mengenai spesifikasi motor listrik Viar disini.

1. Desain

Desain yang dimiliki oleh motor listrik Viar cukup terkesan sederhana namun memiliki kesan elegan. Selain itu lampu yang digunakan oleh motor Viar ini sudah menggunakan lampu LED. dengan menggunakan lampu LED ini motor listrik Viar cukup layak untuk dimiliki dan layak untuk digunakan pada malam hari.

Adapun dimensi dari ukuran motor satu ini adalah 1.680 x 690 x 1.230 mm. Dengan dimensi yang dimiliki motor listrik Viar, sehingga sangat mudah untuk digunakan di tempat ramai karena motor ini tergolong ramping apabila digunakan untuk menyalip kendaraan yang lain. Sementara jarang sumbu dari motor Viar adalah 1.60 mm.

Motor Viar memiliki beban seberat 87,5 kg sehingga motor ini memeungkinkan untuk digunakan bagi pengendara bertubuh kecil motor ini tidak terlalu besar maupun kecil sehingga ringan saat digunakan.

2. Baterai

Motor listrik Viar ini memiliki kualitas baterai yang cukup mumpuni. Dimana motor listrik ini sudah didukung dengan sumber tenaga atau daya sebesar 2 kWh dengan menggunakan baterai Lithium ion 60v 23 Ah. Sementara penggunaanya bisa dilakukan dengan 800 hingga 1000 cycles. Sedangkan untuk mengisi daya ini diperlukan 3 hingga 4 jam.

Meskipun terlihat kecil motor ini unggul dengan kelajuan 60 km/jam sebagai motor listrik. Tidak hanya itu motor listrik ini juga menghasilkan daya sebesar 800 watt. Sementara itu kapasitas baterai yang digunakan oleh motor listrik ini dapat digunakan  untuk menempuh jarak 120 km apabila motor ini sudah dibekali dengan dua baterai yang terisi penuh.

3. Mesin

Sesuai dengan sebutan motor listrik bagi motor Viar satu ini, motor Viar memiliki komposisi mesin yang sudah didukung dengan keunggulan pengisian bahan bakar dengan menggunakan energi listrik.

Hal ini merupakan inovasi baru di tengah melonjaknya harga BBM yang tidak menentu. Dengan adanya motor listrik ini maka Blibli Friends dapat meminimalisir penggunaan uang akibat seringnya membeli bensin.

Motor listrik Viar sudah menggunakan mesin Lithium – ion 60v(20AH) dengan daya yang digunakan untuk sekali isi adalah 800 watt. Adapun penyaluran daya yang digunakan oleh motor Viar melalui dinamo yang terletak persis di kiri roda belakang. Dengan memiliki ukuran yang ramping motor ini dapat melaju dengan kecepatan 60 km/jam.

4. Warna Motor Listrik Viar

Motor listrik dari Viar Q hanya memiliki satu warna saja yaitu warna putih tulang yang hampir menuju warna cream. Meskipun hanya tersedia hanya satu warna motor ini cukup layak dimiliki karena warnanya yang netral dan cocok digunakan baik perempuan maupun laki-laki.

5. Sistem Keamanan

Motor listrik Viar juga berbeda dengan motor konvensional pada umumnya. Dimana motor ini belum menggunakan sistem keamanan ABS. Padahal didukung dengan kemajuan teknologi saat ini sistem keamanan ABS sekarang sedang paling dicari.

Hal ini tentunya layak menjadi bahan pertimbangan karena sistem keamanan seharusnya sudah didukung dengan teknologi yang mumpuni. Namun demikian apabila Blibli Friends menggunakan motor ini dengan kecepatan rendah maka tidak akan jadi masalah, karena sistem keamanan brake cukup membantu menjaga keselamatan selama berkendara.

Bagi kamu yang tertarik dengan motor listrik Viar berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih sebagai pertimbangan . Yuk, simak rekomendasi motor listrik Viar berikut ini

Rekomendasi Motor Listrik Viar

1. Motor listrik Viar N2

Salah satu rekomendasi motor listrik Viar yang pertama adalah motor listrik Viar n2, motor listrik Viar N2 merupakan salah satu motor yang didesain untuk perjalanan jarak pendek. Motor listrik N2 Viar sudah dilengkapi dengan baterai kapasitas 60V 23AH dan 2 Kwh dan sudah didukung dengan baterai paralel.

2. Motor listrik Viar N1

Tidak jauh berbeda dengan motor listrik sebelumnya, motor listrik Viar N1 juga sudah dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 60V dan 23 Ah serta 1,5 Kwh.

Sementara divisi pengamanan motor ini sudah dilengkapi dengan pengereman cakram pada roda belakang dan roda depan. Sementara untuk penerangan di headlamp, motor ini sudah menggunakan lampu LED yang cukup mumpuni.

3. Viar Uno Sepeda Listrik

Sejatinya motor Viar ini memiliki berbagai macam sepeda listrik yang dapat masuk dalam kategori sepeda motor listrik yang layak untuk Blibli Friends miliki. Motor ini sudah didukung dengan baterai berkapasitas 48 V, 12 Ah semeentara daya yang digunakan untuk motor ini adalah sebesar 350 watt untuk sekali pengisian

Motor listrik Viar uno dapat digunakan dengan jarak tempuh 50 km dengan kesempatan 30 km/jam sehingga motor ini layak untuk masuk dalam kategori untuk dimiliki bagi Blibli Friends yang tertarik untuk menggunakannya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas