Hujan Deras, Plat Deker Menuju Danau Pading Tergerus

IMG 20220924 WA0002
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Plat deker menuju kawasan wisata Danau Paling Desa Perlang tergerus air akibat hujan deras pada Jumat kemarin Jumat (23/9/2022).

Kades Perlang, Yani Basaroni meminta pihak terkait terutama Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah untuk segera melakukan perbaikan.

“Kalau tidak segera diperbaiki, bisa jadi jalan yang menghubungkan Dusun Sadap ke Desa Perlang akan putus dan melumpuhkan aktifitas warga,” ungkapnya, Sabtu (24/9/2022).

Ia mengatakan tergerus nya plat deker itu akibat hujan dan membahayakan warga maupun wisatawan yang hendak melintas.

“Hujan lebat menjadi salah satu indikator penyebabnya,” ujarnya.

Untuk itu, pria yang akrab dipanggil Roni itu menghimbau agar warga yang melintasi jalan atau plat deker itu untuk berhati-hati.

“Warga sudah menandai plat deker yang tergerus itu pakai kayu sembari menunggu diperbaiki. Ini sangat bahaya terlebih malam hari, kami minta pengendara lebih berhati-hati lagi,” ungkapnya.

Salah seorang warga Perlang, Mul meminta Dinas terkait segera memperbaiki plat deker tersebut sebelum menelan korban jiwa.

“Kalau sudah menelan korban jiwa baru diperbaiki, ya percuma. Sekaranglah kalau mau diperbaiki, nunggu apa lagi,” harapnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas