Gerindra Tunjuk Irham Dampingi Algafry

IMG 20220921 WA0020
Foto: (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Gerindra rekomendasikan Muhammad Irham untuk maju sebagai calon wakil bupati Bangka Tengah mendampingi Algafry Rahman.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Koalisi PAW Wabup Bangka Tengah, Suharno kepada intrik.id, Rabu (21/9/2022).

“Hari ini sudah ada satu nama dari Gerindra yaitu Muhammad Irham yang direkomendasikan dari DPP Gerindra langsung,” ucapnya.

Meskipun sudah memiliki rekomendasi dari DPP, ia mengatakan calon wakil bupati harus tetap melengkapi syarat lainnya.

“Ada persyaratan lain juga yang harus dilengkapi. Ini baru usulan saja, belum pasti (jadi wakil bupati-red) dan masih digodok lagi,” tutur Suharno.

“Nanti kalau sampai waktu ditentukan nama tetep satu yang direkomendasi kami akan duduk bersama lagi untuk membahas ini,” lanjutnya.

Ditempat lain, Mardani selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bateng mengatakan, Pihaknya sudah merekomendasikan Muhammad Irham sejak 22 Agustus kemarin untuk jadi Bakal Calon PAW Wabup Bateng.

“Jadi hari ini kami bersama Sekertaris DPD (Dewan Perwakilan Daerah-red) Gerindra Bangka Belitung Ferdiansyah sudah memberikan rekomendasi dari DPP Gerindra untuk menugaskan Muhammad Irham maju sebagai bakal calon PAW Wabup Bateng,” ucapnya kepada awak media.

“Kami masih menunggu juga rekomendasi dari partai koalisi lainnya dan Muhammad Irham adalah calon tunggal dari Parati Gerindra Bangka Tengah,” lanjutnya.

Diketahui, 7 partai koalisi Beriman tersebut terdiri dari Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, PKB, PKS dan PAN.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari partai koalisi lainnya.

“Kami sudah berkomunikasi dan lobi-lobi politik dengan semua partai koalisi dan dalam beberapa hari lagi akan ada rekomendasi yang keluar dari partai koalisi yang lain,” ungkap Mardani.(Erwin)