Gaji Tak Sesuai, Rafi Nekat Terjun Dari Kapal

IMG 20220912 WA0008 2
Foto: Mayat Rafi saat di pinggir Pantai Tanjung Berikat. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sesosok mayat ditemukan di Pantai Tanjung Berikat, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Senin (12/9/2022).

Serka Taufik Andriyas, Babinsa Lubuk Besar mengatakan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan Tanjung Berikat, Yusuf (24).

“Mayat itu diketahui bernama Rafi berusia 20 warga Cianjur yang merantau menjadi pegawai PT. SHL (Surya Hasil Laut-red),” ungkapnya.

Ia mengatakan informasi itu disampaikan rekan kirban, M Yondri (20) dan sudah melaporkan ke Polsek Lubuk Besar.

Yondri sendiri mengatakan ia bersama korban sudah sebulan lebih bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) PT SHL namun gaji yang diterima tidak sesuai dengan kesepakatan.

Ia dan korban juga sempat meminta kapten kapal untuk menurunkan mereka kedaratan yang saat itu berjarak 4 Km dari laut. Namun permintaan itu ditolak sehingga keduanya nekat terjun berenang.

“Saat itu hari Jumat (9/9/2022) jam 12 malam saat sedang hujan, kami berenang ke dekat bibir pantai Merapin,” ungkapnya.

Namun naas, ditengah perjalanan Rafi lemas dan tak mampu berenang. Yondri sempat menolong korban dengan menarik tangannya sembari berenang, namun karena cuaca dan gelombang yang besar sehingga pegangannya terlepas.

“Saya berusaha berenang sampai ke Pantai Tanjung Berikat dan dibantu masyarakat disana,” tutur Yondri.

Saat ini mayat Rafi sedang dibawa ke RSUD Bangka Tengah guna dilakukan otopsi.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas