Era Susanto dan Firmansyah Masuk Bursa Wabup Bateng, Suwarno: Otomatis ‘Ganti Jaket’

IMG 20220915 WA0000 2

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Penyampaian rekom untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Bangka Tengah (Wabup Bateng) masuk ke tenggat waktu terakhir.

Ketua Panitia Pemilihan PAW, Suwarno mengatakan, per hari ini sudah ada dua rekom dan dua nama yang masuk mendaftar sebagai bakal calon Wabup Bateng.

“Hari ini ada dua rekom yang masuk dan dua nama yang masuk yaitu Firmansyah dari PKS dan Era Susanto dari PPP,” jelasnya kepada intrik.id melalui pesan WhatsApp, Jumat (30/9/2022).

Suwarno menjelaskan, ada 2 partai yang hingga kini belum menyerahkan rekom karena masih menunggu SK dari DPP.

“Nasdem sama Golkar belum memberi rekom, karena belum keluar dari DPP masing-masing. Mereka minta diperpanjamg lagi karena masih menunggu tanda tangan aja,” ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan, ada tiga nama yang akan digodok untuk diantarkan ke Bupati.

“Sekarang calon Ada tiga orang dan kesepakatan dari tim waktu akan diperpanjang. Mereka minta diberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah rekom dulu,” katanya.

Suwarno menuturkan, waktu penyampaian rekom diperpanjang hingga 10 hari, sembari menggodok dua nama dan rekom dari Partai Nasdem dan Golkar.

“Kita perpanjang dari 1-10 Oktober 2022 sembari menunggu rekom dari partai yang belum,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, Era yang sebagai anggota DPRD harus mundur dari jabatanya setelah ditetapkan sebagai Calon PAW Wabup.

“Setelah ditetapkan oleh tim dari balon menjadi calon dan yang bersangkutan (Era-Red) lolos sebagai calon, harus mengundurkan diri,” tegasnya.

“Di politik biasa. Jadi ditetapkan sebagai calon, Era otomatis ganti jaket,” tutupnya. (erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas