Empat Atlet Selawang Segantang Archery Masuk Babak Eliminasi

IMG 20220917 WA0008
Foto: Atlet panahan Bangka Tengah saat beraksi. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Selawang Segantang Archery berhasil melolos empat perwakilannya ke babak eliminasi dalam perlombaan Timah Archery Club League Indoor Seasion 1 di Komplek PT. Timah Pangkalpinang, Sabtu (17/9/2022).

Ketua Club Selawang Segantang Archery, Firmansyah mengatakan ada beberapa kategori yang diikuti pihaknya mulai dari Bear Bow, Compound, Standar Nasional U-15 dan Standar Nasional biasa.

“Kita cuma tidak turun di recurve karena alatnya kita tidak ada, mudah-mudahan nanti kita ada,” ungkapnya.

Dalam ajang kali ini pihaknya menurunkan 15 atlet panahnya.

“Kali ini turun 15 atlit muda, tapi cuma 4 yang lolos ke babak eliminasi. Kita akan latih terus atlit-atlit muda Bangka Tengah agar lebih terbiasa dengan perlombaan,” ucapnya.

“Kita masih punya atlit senior juga yang belum turun semua. Kita siapkan untuk Porprov, ” lanjutnya.

Ia mengatakan atlet yang lolos untuk kategori Standar Nasional U-15 diikuti Veli, kategori Bear Bow Women diikuti Feby dan Retno serta Ardian di kategori Compound Men dan berhasil masuk 8 besar untuk lanjut ke babak eliminasi.

“Pak Bupati sangat mendukung kita, beliau bantu kita beli Arrows (anak panah-red) dan harganya lumayan mahal,” ungkap Firman.

Ia berharap bisa membina atlet panahan Bangka Tengah agar bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Yah semoga lebih baik lagi, kita bisa juara dan mengharumkan nama Bangka Tengah. Saya juga berharap ada sponsor yang membantu karena memang kita terbatas didana,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam perlombaan tersebut terdapat beberapa kategori perlombaan yakni, Bear Bow Men and Women, Compound Men and Women, Standar Nasional ( U-10, U-13, U-15 untuk Men and Women) dengan 2 tahapan (Babak Qualifikasi dan Babak Eliminasi).(Erwin)