Dapat Bantuan dari PT Timah, Aryanto Segera Rujuk anaknya Kerumah Sakit

IMG 20220901 WA0000
Caption : Salah satua Karyawan PT Timah mewakili perusahaan menyerahkan bantua biaya pengobatan Aditya

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Ternyata tidak hanya fokus mengekploitasi biji timah, keberadaan PT Timah TBK tidak luput dari kegiatan sosial. Seperti dilakukan perusahaan pelat merah itu di Kecamatan Muntok, Selasa ( 30/8/2022).

Guna meringankan biaya pengobatan Aditya ( 25 ) warga Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, yang menderita penyakit Tuberculosis of lung ( TB ) Kelenjar dan OA, PT Timah Tbk berikan bantuan biaya pengobatan.

Karena penyakit dideritanya Aditya sudah enam bulan terbaring ditempat tidur. Sebelumnya Aditya sudah menjalani menjalani operasi di RSUD Sejiran Setason, namun kondisi kesehatannya tak kunjung membaik. Sehingga disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi.

Keterbatasan biaya pengobatan membuat Aryanto (53) orang tua Aditya, belum bisa membawa buah hatinya ke Rumah Sakit Umum Provinsi .Bekerja sebagai buruh serabutan dan sang istri Mardiah (45) hanya memiliki usaha kecil di rumah, hanya bisa memenuhi kehidupan sehari-hari.

Aryanto bersyukur berkat bantuan PT Timah bisa merujuk Aditya kerumah sakit, untuk mendapatkan perawatan lebih baik.

“Alhamdulillah niat merujuk Adit terkabul setelah mendapat bantuan PT Timah. Sebelumnya kami menunda karena faktor ekonomi keluarga. Dengan penghasilan tidak menentu belum mampu menanggung kebutuhan adit selama menjalani pengobatan disana,” ungkapnya.

Mardiah ( 45 ) selaku ibu kandung Aditya menceritakan awal mula anaknya mengalami penyakit dimaksud.

“Awal mula sakitnya di pinggul, lama kelamaan menjalar dan timbul benjolan di perut, dibawa ke rumah sakit dan sudah menjalani operasi selama tiga kali di RSUD Sejiran Setason,” kata Mardiah.

Rasa terima kasih atas bantuan PT Timah juga disampaikan Mardiah.

“Kami bersyukur, terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu, juga kepada pak RT dan Kadus. Bantuan dari PT Timah akan dipergunakan untuk kebutuhan anak saya selama menjalani pengobatan di Pangkalpinang. Semoga dapat pengobatan yang lebih baik dan Adit bisa sembuh,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun VI Pait Jaya Erik mengatakan PT Timah kerap membantu warganya yang mengalami musibah.

“PT Timah sering membantu warga kami yang mengalami musibah, pelayanan CSR sangat baik, cepat respon dan warga terbantu dengan apa yang diberikan PT Timah,” tutup Erik.

Sumber : Humas PT Timah

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas