Baru Ada Satu Nama, Usulan Calon Wakil Bupati Bangka Tengah Diperpanjang Akhir September

IMG 20220921 WA0011 1
Foto: Algafry (kiri) dan Herry Erfian (peci) saat foto bersama dengan para istrinya. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Usulan nama calon wakil bupati Bangka Tengah diperpanjang hingga akhir September 2022.

Keputusan itu diambil karena baru satu nama saja yang baru diserahkan oleh 7 partai pengusung koalisi Beriman.

Ketua Koalisi, Suwarno mengatakan batas akhir penyerahan nama untuk calon pengganti Herry Erfian pada 21 September 2022.

“Jadi hari ini adalah hari terakhir yang dijadwalkan untuk pemberian nama calon pengganti wabup,” ucapnya kepada intrik.id, Rabu (21/9/2022).

Ia menyebutkan, bahwa kemungkinan baru satu nama yang hadir dan akan diperpanjang sampai akhir September nanti.

“Insyaallah ada satu nama yang masuk. Tapi kita butuh dua nama. Jadi akan diperpanjang sampai akhir september,” ungkap Suharno.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, seluruh partai koalisi nanti akan menyerahkan dua nama kepadanya.

“Nanti dua nama diserahkan kepada saya dan nanti akan saya serahkan ke DPRD,” tuturnya.

Ia menegaskan, dirinya sangat berharap secepat mungkin mendapatkan wakil bupati agar dapat membantu dirinya dalam membangun Bangka Tengah yang lebih unggul.

“Saya pastinya ingin ada wabup. Gak mau saya sendiri. Ini menentukan langkah kita selanjutnya,” tegasnya.

“Tapi saya juga memberikan rambu-rambu agar orang yang diusung tau tentang tata pemerintahan, satu visi dan misi agar bisa membangun Bangka Tengah lebih unggul lagi,” lanjut Algafry.

Ia berharap, 7 partai koalisi menunjuk dengan baik dan duduk bersama untuk mufakat agar lebih cepat mendapat kandidat pengganti Wakil Bupati Hery Erfian.

“Saya berharap, 7 partai pengusung ini bisa secepat mungkin memberikan 2 kandidat ini yang benar-benar bisa diterima dan menjadi rekan saya yang bisa membangun Bangka Tengah dan mengerti tentang pemerintahan, ” tutupnya.(Erwin)