6 Daya Tarik Pantai Wedi Ireng, dengan Panorama Sunset di Banyuwangi

pantai wedi ireng

Di Banyuwangi, kita dapat menemukan sebuah pantai yang memiliki keunikan dan panorama yang sangat indah, yaitu di Pantai Wedi Ireng. Pantai ini menyajikan pantai berpasir putih dan ombak yang ramah untuk bermain air. Ditambah lagi terdapat keunikan dari pantainya yang diapit oleh perbukitan yang ditumbuhi pepohonan yang hijau dan sangat lebat.

Adanya keunikan tersebut dan memiliki panorama alam yang sangat memukau, sehingga tidak heran jika pantai ini selalu ramai wisatawan yang berkunjung. Dimana lokasi dari Pantai Wedi Ireng? Dan apakah fasilitasnya sudah lengkap untuk membuat nyaman dan puas pengunjungnya?

Baca juga: 4 Daya Tarik Batu Wonderland Waterpark, Wisata Air dengan Beragam Wahana Menarik

Daya Tarik Wisata Pantai Wedi Ireng

pantai wedi ireng

1. Tempat Terbaik Menikmati Sunset

Saat berwisata ke Pantai Wedi Ireng, Anda bisa menikmati panorama matahari tenggelam yang sangat mempesona. Sehingga untuk penggemar senja, menikmati pantai cantik di Banyuwangi ini adalah pilihan yang tepat.

Saat matahari mulai terbenam, senja di pantai ini memancarkan cahaya kuning dan orange yang menampakan langit indah berwarna jingga. Ditambah birunya lautan yang memantulkan cahaya jingga dari langitnya membuat suasana sunset disini benar-benar romantis.

Saat momen matahari terbenam ini adalah waktu terbaik untuk mengabadikan foto siluet yang indah di pantai ini. Suasana yang sunyi dan sepi juga menambah momen berwisata di pantai ini benar-benar akan menenangkan pikiran dan hati.

2. Spot Foto Terbaik

Pantai Wedi Ireng, jika mengartikan dari nama pantai tersebut memiliki arti pasir hitam, tetapi nyatanya pantai ini memiliki pasir putih yang sangat indah. Dengan hamparan pasir putih yang cukup panjang dan laut berwarna biru yang cerah membuat siapapun yang datang kesini pastinya tidak ingin melewatkan mengabadikan foto pantainya.

Spot foto terbaik di pantai berpasir putih yang cantik di Banyuwangi ini bisa Anda dapatkan saat berjalan di pasir pantai, berpose di batuan karang yang ada di sekitar pantai, atau berfoto di sekitar tulisan Wedi Ireng.

3. Spot Berwisata Air dan Pantai

Jika Anda kurang puas hanya berjalan-jalan di sekitar pantai atau duduk di tepi pantai. Anda bisa melakukan kegiatan lain yang lebih seru dan menyenangkan yaitu menjunjungi pantai yang berada di sisi barat. Karena di sisi barat pantai ini ombaknya lebih tenang dan ramah untuk bermain air, bermain ombak dan berenang.

Selain itu di pantai sisi barat, wisatawan juga bisa melakukan snorkeling. Karena disini sudah terdapat penyewaan alat untuk snorkeling dengan harga sewa yang murah. Saat snorkeling wisatawan dapat melihat keindahan bawah laut yang lokasinya tak jauh dari pantai.

4. Hutan Pantai

Daya tarik lainnya yang bisa ditemukan di kawasan pantai berpasir putih ini adalah memiliki hutan pantai. Pantai Wedi Ireng unik karena dikelilingi oleh perbukitan, dan sebelum memasuki kawasan pantai ini kita harus melewati hutan pantai terlebih dahulu.

Hutan pantai ini kondisinya masih asri dan sangat alami, sehingga benar-benar menjadikan suasana berwisata menjadi lebih menyenangkan. Saat menyusuri hutan pantai, harus lebih berhati-hati karena jalanannya yang menurun. Saat berada di hutan pantai, wisatawan juga bisa mengabadikan foto. Karena di hutan pantai ini memiliki panorama alam yang instagramable.

5. Kebun Pisang

Selain memiliki hutan pantai yang masih alami dan asri, di kawasan pantai ini juga terdapat perkebunan pisang yang dimiliki warga setempat. Saat melewati jalur sebelah barat, wisatawan akan disuguhi pemandangan kebun pisang yang cukup luas sebelum sampai ke pantainya.

6. Pulau Bedil

Saat mengunjungi Pantai Wedi Ireng menggunakan jalur laut, wisatawan bisa melihat panorama indah dari Pulau Bedil. Untuk perjalanan menggunakan jalur laut harga sewa kapalnya sekitar Rp 25 per orang sekali jalan.

Saat melakukan perjalanan laut, wisatawan juga bisa melihat pemandangan pegunungan yang ditumbuhi pepohonan yang sangat lebat di sisi selatannya. Pulau Bedil merupakan salah satu dari 15 pulau yang sangat terpencil yang ada di Indonesia dan memiliki keindahan yang sering dikenal sebagai surga tersembunyi.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

pantai wedi ireng

Saat Anda bertempat tinggal atau sedang berada di Jawa Timur, Kabupaten Banyuwangi, dan ingin mencari wisata pantai yang indah.

Maka Anda bisa mencoba mengunjungi Pantai Wedi Ireng yang berlokasi di Kecamatan Pesanggaran tepatnya ada di Desa Sumberagung. Jika Anda ingin berwisata ke Pulau Merah, lokasi pantai ini dari Pulau Merah sangat dekat hanya sekitar 5 km.

Rute lokasi dari pusat Kota Banyuwangi cukup jauh, karena jaraknya sekitar kurang lebih 65 km. Untuk menemukan pantai cantik dan unik yang ada di Banyuwangi ini, lokasinya cukup terpencil sehingga tidak heran jika alam di pantai ini masih alami dan sangat indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Ireng

pantai wedi ireng

Untuk Anda yang mulai tertarik mengunjungi objek wisata Pantai Wedi Ireng, harga tiket masuk ke pantai ini adalah gratis. Tetapi, Anda harus menyewa perahu untuk bisa sampai ke pantai ini dengan harga Rp 25.000 untuk sekali jalan atau membayar sewa perahu Rp 40.000 untuk pulang pergi.

Jam operasional pantai pasir putih yang indah di Banyuwangi ini selam 24 jam, tetapi waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pagi hari atau pun sore hari.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas