4 Rekomendasi Wadah Cup Salad Buah, Berbagai Ukuran 2022

salad buah

Belakangan salad buah digemari oleh masyarakat sehingga banyak orang yang memanfaatkannya sebagai usaha rumahan. Salah satu perlengkapan yang penting untuk menjalankan usaha salad buah adalah cup salad buah itu sendiri. Tentunya Anda harus memiliki berbagai ukuran cup salad buah sehingga salad buah yang dijual memiliki beberapa variasi harga.

Biasanya cup salad buah terbuat dari bahan polypropylene bening dengan variasi volume, mulai dari 100 ml hingga 1500 ml. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai cara memilih dan rekomendasi wadah salad buah, hingga beberapa resep salad buah untuk dijual.

Baca juga: Akibat Mencicipi Sayur Nangka Tanpa Bertanya !!!

Tips Memilih Cup untuk Salad Buah yang Bagus & Cocok

Untuk keperluan bisnis, wadah cup salad buah yang berupa mangkok dari plastik yang cukup tipis. Nama wadah untuk salad buah yang seperti itu adalah thinwall dan harganya cukup murah. Namun untuk salad yang disajikan di rumah, sebenarnya bisa diletakkan di sebuah food container.

1. Memastikan jenis plastik yang digunakan

Jenis plastik yang paling umum digunakan untuk wadah cup salad buah adalah polipropilena atau yang disingkat PP. Plastik jenis ini memiliki beberapa ciri, seperti kuat, ringan, transparan, dan memiliki daya tembus uap yang rendah. Biasanya cup yang terbuat dari bahan ini aman untuk dimasukkan ke dalam microwave atau oven.

Jenis plastik lainnya yang masih memungkinkan untuk wadah cup salad buah adalah polyethylene terephthalate atau PET. Ciri-cirinya adalah kaku, transparan, tipis, dan sangat ringan. Namun plastik jenis ini kurang tahan terhadap panas dan relatif lebih aman untuk sekali pakai.

Untuk wadah cup salad buah yang sekaligus berfungsi sebagai food container biasanya dibuat dari HDPE atau High Density Polyethylene yang mempunyai ciri tebal, kuat, serta tahan suhu di bawah 0 derajat celcius. Salah satu keunggulan dari jenis plastik ini adalah tidak reaktif, jadi tidak akan ada reaksi kimia antara kemasan dengan salad yang ada di dalamnya.

2. Memastikan keberadaan penutup

Meski wadah cup salad buah yang berupa thinwall hanya digunakan untuk menyimpan salad buah sementara, tetapi Anda harus memastikan ada atau tidaknya penutup pada cup tersebut. Tutup ini berfungsi untuk menjaga kualitas salad supaya tetap fresh sampai ke tangan konsumen. Untuk wadah salad buah yang berupa food container biasanya dilengkapi dengan rubber seal yang dapat menahan udara luar masuk ke dalam wadah dan tentunya membantu mencegah isiannya berhamburan saat tidak sengaja terjatuh.

Keuntungan lain dari adanya penutup atau rubber seal pada wadah cup salad buah adalah mencegah kebocoran dari isinya ketika ditata di dalam kulkas. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan wadah tersebut untuk jenis makanan lain, bahkan termasuk makanan berkuah.

3. Memeriksa kapasitas wadah dan fitur tambahan

Kapasitas wadah cup salad buah yang ada di pasaran cukup beragam, ada ukuran 100 ml, 200 ml, 300 ml, 500 ml, 650 ml, 1000 ml, hingga 1500 ml. Kalau Anda berencana untuk menggunakan cup itu untuk lauk, maka pilih yang berukuran 500 ml ke atas. Terlebih lagi wadah salad buah yang kapasitasnya 500 ml bisa digunakan untuk menyimpan makanan sisa.

Rekomendasi Wadah Cup Salad Buah (Berbagai Ukuran)

Wadah cup salad buah yang berupa thinwall bisa dengan mudah ditemui di berbagai toko plastik yang ada di pasar atau di minimarket. Berikut ini ceklist.id ulas beberapa wadah salad buah, baik untuk penggunaan usaha maupun pribadi.

1. YUS Mangkuk Thinwall 1000 ml

Dibuat dari plastik jenis PP yang transparan, wadah cup salad buah yang berbentuk bulat ini sudah dipastikan food grade dan cukup tahan terhadap suhu tinggi, jadi aman untuk dimasukkan ke dalam microwave. Dengan volume 1000 ml, ketebalan 0.4 mm, dan sudah dilengkapi penutup, produk ini akan sangat pas untuk usaha salad yang Anda jalankan. YUS Mangkuk Thinwall 1000 ml bisa dipesan di e-commerce dan harganya sekitar 69 ribuan rupiah untuk kemasan isi 50 pcs.

2. Victory Thinwall 500 ml

Victory Thinwall dibuat berbentuk kotak dengan panjang 11 cm, lebar 17 cm, serta tinggi 4 cm. Wadah cup salad buah ini terbuat dari bahan plastik PP dan bisa memuat volume salad hingga 500 ml. Karena tahan panas sampai 100 derajat Celcius, Anda bisa menggunakan Victory Thinwall 500 ml untuk memanaskan makanan ke dalam microwave. Produk ini dibandrol 24 ribuan rupiah per 1 pack isi 25 pcs dan sudah lengkap dengan penutupnya.

3. Casa Mia Thinwall Cup Pudding 100 ml

Untuk mengemas salad buah dalam kemasan kecil, Casa Mia Thinwall Cup Puding 100 ml bisa menjadi pilihan yang tepat. Wadah cup salad buah ini juga terbuat dari bahan polypropylene dengan ketebalan 0.2 mm dan cukup tahan terhadap suhu dingin maupun panas. Dilengkapi dengan penutup yang rapat dan anti tumpah, Casa Mia Thinwall 100 ml dijual dengan harga 12 ribuan rupiah saja per 1 pack isi 25 buah cup.

4. Lock&Lock Food Container HPL932 300mL

Jika Anda memerlukan wadah penyimpanan salad buah untuk stok sendiri dan tidak dijual, Lock&Lock Food Container HPL932 bisa jadi pilihan tepat. Terbuat dari material polypropylene yang bebas BPA, wadah cup salad buah ini pastinya juga aman digunakan untuk memanaskan makanan di microwave atau oven.

Sebagai informasi, BPA atau bisphenol A merupakan bahan kimia yang menyerupai hormon dalam tubuh manusia dan sering ditemukan pada lapisan wadah makanan. Beberapa penelitian menemukan bahwa BPA bisa berpengaruh buruk terhadap perkembangan pada anak-anak.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas