3 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering 2022

pelembab wajah

Pelembab wajah terbaik untuk kulit kering memang dibutuhkan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi masalah pada kulit wajah di kemudian hari, seperti mengelupas yang akhirnya dapat menjadikan kulit wajah sensitif dan menjadi mudah berjerawat.

Ada beberapa penyebab kulit wajah menjadi kering, antara lain terlalu sering mencuci muka, tidak tepat memilih facial foam, tidak menggunakan pelembab setiap hari, eksfoliasi wajah yang berlebihan, dan sebagainya.

Baca juga: Rekomendasi 3 Krim Pemutih Wajah Terbaik dan Terbaru 2022

Itulah alasan yang membuat Anda harus menggunakan pelembab wajah dan memilihnya dengan tepat. Lalu, bagaimana cara memilih pelembab wajah untuk kulit kering terbaik?

Cara memilih pelembab wajah untuk kulit kering yang Bagus

Tidak dapat dipungkiri bahwa masalah kulit wajah yang kering dapat dialami oleh siapa saja, baik itu pria, wanita, yang masih remaja, atau bahkan yang sudah dewasa. Oleh karena itu, dibutuhkan pelembab wajah yang tepat untuk mengatasinya. Nah, inilah cara memilih pelembab wajah untuk kulit kering yang terbaik

1. Mengandung bahan-bahan yang melembabkan wajah

Mengatasi kulit wajah yang kering tentulah membutuhkan kandungan yang dapat melembabkan. Oleh karena itu, perhatikan kandungannya dengan baik sehingga Anda dapat memilih dengan tepat.

Biasanya kandungan yang dibutuhkan, antara lain vitamin Ehyaluronic acidgliserinantioksidanolive oil, dan sebagainya.

Agar memudahkan Anda saat memilih, biasanya pada kemasan telah ditulis jenis kulit yang dapat menggunakan pelembab wajah untuk kulit kering tersebut. Meskipun begitu, ada baiknya jika Anda tetap memperhatikan kandungan pelembab wajah pilihan Anda secara keseluruhan.

2. Utamakan memilih pelembab wajah yang tidak mengandung pewarna dan pewangi

Apakah Anda lebih senang menggunakan pelembab yang memiliki warna atau bau tertentu? Tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut dapat menambah ketertarikan Anda saat menggunakan pelembab wajah karena baunya wangi dan memang ada beberapa pelembab wajah yang memiliki kandungan pewarna atau pewangi.

Namun, hal tersebut sebaiknya Anda hindari agar tidak terjadi iritasi dan semakin terlihat kering. Nah, biasanya ada tulisan alcohol freehypoallergenic, atau tanpa pewangi pada kemasan sehingga produk itulah yang sebaiknya Anda pilih untuk merawat wajah kering Anda.

Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

Kulit yang kering dan kusam tentulah membutuhkan pelembab untuk memperbaiki kondisi kulit Anda. Nah, pelembab tidak dibutuhkan oleh badan saja, melainkan juga kulit wajah. Anda dapat membelinya di toko-toko terdekat atau melalui marketplace andalan. Berikut ini adalah review dari beberapa rekomendasi pelembab wajah untuk kulit kering yang bagus.

1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Kulit wajah jika sudah kering biasanya akan terasa kasar sehingga Anda harus menggunakan pelembab wajah untuk kulit kering. Salah satu produk dari Wardah yang diciptakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream karena mengandung pH balance yang dibutuhkan oleh kulit.

Selain itu, krim pelembab ini juga mengandung olive oil untuk menutrisi lapisan kulit dan vitamin E sebagai antioksidan yang tentunya sangat penting.

Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu lalu mengoleskan moisturizer wardah ini pada wajah dan leher. Dengan begitu, kulit Anda dapat tetap lembab sepanjang hari.

2. Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30

Inovasi baru Whitening Serum Cream SPF dari Garnier yang akan membuat kulit glowing sehingga Anda dapat tampil percaya diri tanpa menggunakan makeup.

Krim ini dapat menjadi pelembab untuk kulit kering Anda yang mengandung ekstrak alami 5x Bunga Sakura Jepang, vitamin pencerah, dan juga SPF sebagai pelindung teriknya sinar matahari. Nah, Anda tidak perlu khawatir wajah akan terasa berat karena pelembab ini memiliki formula yang ringan dan tentunya cepat meresap ke dalam kulit.

Lalu, Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30 ini sebaiknya diaplikasikan setelah Anda menggunakan essence, ya! Oleskan saja secara merata pada wajah dan leher setiap hari agar hasilnya juga maksimal.

3. Nivea Creme

Anda tentu tidak asing dengan merk Nivea, bukan? Ada Nivea Crème yang tepat dijadikan pelembab wajah untuk kulit kering dan cocok untuk digunakan setiap hari. Istimewanya, pelembab ini tidak hanya diaplikasikan pada wajah, melainkan juga dapat digunakan untuk melembabkan tubuh.

Dengan begitu, kulit Anda tidak akan terasa kering maupun gatal lagi. Anda tidak perlu khawatir karena produk ini sudah teruji secara dermatologis sehingga terjamin aman untuk anak-anak hingga dewasa.

Nah, kandungan utamanya adalah Eucerit yang menjadikan kulit terasa lembut dan kenyal. Jadi, apakah Anda akan membeli Nivea Crème sebagai pelembab untuk kulit kering?

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas