3 Daya Tarik Pantai Pangi, Pantai Indah dengan Panorama Alam Memukau di Blitar

blitar

Saat Anda berada di Kota Blitar dan mencari sebuah pantai yang ingin dikunjungi untuk tempat berlibur yang menyenangkan maka kamu bisa datang ke Pantai Pangi.

Yang menarik dari pantai yang ada di Blitar ini adalah lokasinya berada pada sebuah cekungan yang diapit oleh batu karang sehingga membentuk mirip pintu gerbang.

Pantai Pangi juga memiliki daya tarik dari hamparan pasir putihnya yang cantik, dan pantainya yang cocok untuk aktivitas bermain air. Sehingga tidak heran jika pantai di Blitar ini sangat ramai dikunjungi wisatawan saat masa liburan tiba.

Baca juga: 5 Wisata Kuliner Malang yang Terkenal Enak dan Wajib Dicoba

Daya Tarik Wisata Pantai Pangi

pantai blitar

1. Panorama Alam yang Unik

Pantai Pangi adalah salah satu pantai yang memiliki kondisi alam yang unik, karena lokasinya yang diapit oleh batuan karang berukuran besar di kanan dan kirinya. Adanya batuan karang ini, sehingga membuat kondisi ombak yang berasal dari Samudera Hindia tidak terlalu besar yang sampai ke pantainya.

Maka berlibur ke pantai cantik ini sangat cocok untuk menikmati aktivitas bermain air dan berenang yang aman. Selain menikmati aktivitas bermain air dan ombak yang menyenangkan, disini wisatawan juga dapat meluangkan waktu untuk menenangkan diri dari kesibukan aktivitas sehari-hari.

Suara deburan ombak dan angin pantai yang semilir berhembus membuat suasana pantai ini sangatlah menyegarkan. Selain itu, di kawasan pantai juga terdapat pemandangan hijau dari pohon pinus yang tumbuh di bibir pantainya. Sehingga menjadikan panorama alam yang ada disini semakin lengkap.

Bagi yang suka berburu foto selfie atau berburu foto pemandangan pantai yang menakjubkan. Pantai cantik yang ada di Blitar ini memiliki banyak spot foto yang menarik.

Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang lautan jernih atau berfoto dengan latar Pantai Pangi yang memiliki jajaran pohon pinus yang hijau dan memiliki hamparan pasir putih yang menawan.

Tetapi waktu terbaik untuk menikmati panorama alam yang unik dan indah di Pantai ini adalah di pagi hari atau sore hari. Karena pada siang hari suhu di pantai ini terasa panas dan mataharinya lebih terik. Walaupun di siang hari pantai terasa panas, di kawasan ini wisatawan bisa berteduh di bawah pohon pinus.

2. Menikmati Wisata Air

Karena lokasinya yang berada di sebuah cekungan dan diapit oleh dua buah batu karang berukuran besar. Sehingga membuat ombak di pantai ini tidak besar dan bisa dikatakan aman untuk melakukan aktivitas bermain air.

Walaupun begitu bukan berarti wisatawan bebas berenang dan bermain air di pantai. Wisatawan harus waspada dan berhati-hati saat bermain air ataupun berenang di pantai ini, karena laut yang ada disini langsung menuju ke Samudera Hindia.

Saat menikmati aktivitas berwisata air di Pantai Pangi, wisatawan juga akan lebih leluasa. Karena pantai ini tergolong pantai yang masih baru dan masih jarang pengunjung yang datang. Sehingga wisatawan bisa menikmati pantai ini dengan lebih tenang.

3. Terdapat Telaga

Di kawasan Pantai yang ada Blitar tidak hanya memiliki pantai dan laut, tetapi terdapat juga pemandangan dari muara sungai yang membentuk sebuah telaga.

Telaga di tempat ini memiliki air payau yang terbentuk diantara batu karang yang ada di sebelah kiri pantai. Selain melihat pemandangan indah dari telaga, wisatawan juga bisa berenang dan berendam di telaga ini.

Telaga yang ada disini memiliki ukuran yang luas, airnya jernih dan lebih tenang dibandingkan laut yang ada di pantai ini. Pohon bakau juga banyak tumbuh di sekitar telaga dengan batang yang tinggi dan daun yang rimbun. Sehingga menghadirkan pemandangan yang eksotis dan mempesona di sekitar telaga.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

blitar

Untuk yang ingin menikmati pantai yang masih sepi pengunjung yang ada di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Blitar satu ini, bisa datang ke Kecamatan Bakung, tepatnya ada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh. Untuk akses ke pantai ini dari pusat kota Blitar berjarak sekitar 45 km dan membutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Jika ingin ke Pantai Pangi hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada transportasi umum yang bisa digunakan untuk sampai ke lokasi pantainya.

Saat datang ke pantai unik di Blitar menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Karena jalanan yang harus dilalui cukup menantang karena jalannya naik turun.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi

blitar

Jika Anda sudah menempuh perjalanan dengan mengikuti rute lokasi yang kami jelaskan di atas untuk sampai ke lokasi Pantai Pangi. Saat sampai di pintu masuk, Anda harus membayar tiket masuk sekitar Rp 8.000 per orang.

Untuk harga tiket parkir motor Rp 3.000 dan parkir mobil Rp 5.000, sedangkan yang berminat untuk menyewa perahu di pantai ini dikenakan tiket sewa perahu sebesar Rp 5.000 per orang atau Rp 30.000 per perahu.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas