3 Cara Meningkatkan Traffic Website Yang Paling Efektif

website

Memiliki sebuah website tentu akan membuat sebuah perusahaan menjadi semakin dikenal oleh banyak orang termasuk oleh para pelanggannya.

Apalagi jika website tersebut UI/UX yang baik dan profesional, pastinya akan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan semakin tinggi. Tentunya hal ini juga akan mempengaruhi produk yang Kamu pasarkan melalui website. Jualan kamu akan semakin terkenal dan pastinya semakin banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Baca juga: 7 Tips dan Cara Mengatasi RAM Laptop Penuh

Sebuah website erat kaitannya dengan domain dan hosting. Kedua platform tersebut sama-sama memiliki keterkaitan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Domain adalah sebuah nama unik untuk penamaan sebuah website sedangkan hosting adalah tempat penyimpanan database dan file-file website.

Jika salah satu dari kedua platform ini tidak ada, maka proses website tidak akan berjalan dengan sempurna. Mari kita bahas lebih mendalam dibawah ini.

Apakah Isi Website Kamu Sudah Akurat?

Website Kamu sepi pengunjung? Berapa kerugian yang akan Kamu terima? Tentu hal ini pernah ada di benak Kamu ketika ingin memulai bisnis atau sedang dalam kondisi dimana website Kamu sepi dari pengunjung bukan?

Agar tidak mengalami hal demikian, kami akan memberikan tips beberapa contoh website yang cocok untuk tema utama website Kamu agar menarik banyak pengunjung, simak baik-baik ya.

Banyak orang yang menginginkan website bisnisnya dikunjungi oleh banyak pengunjung. Entah itu hanya sekedar mengunjungi website atau bonusnya bisa sampai tertarik untuk membeli produk yang kita jual. Hal tersebut tentu akan membuat perusahaan Kamu mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Ternyata hal mendasar yang bisa mendatangkan banyak pengunjung pada website Kamu salah satunya adalah dimulai dari keakuratan dari isi website. Kenapa? Karena sebuah website yang memiliki keakuratan isi, akan membuat orang bisa bertahan lebih lama di website, meskipun Kamu tidak sedang mempromosikan apapun di dalam website Kamu tersebut.

Website untuk Toko Online/Offline Shop

Jika kamu ingin memulai suatu bisnis atau usaha dengan modal minim, Kamu bisa mencoba membuat website toko online. Di zaman yang semakin berkembang ini, keberadaan toko online sangat membantu pebisnis atau calon pebisnis untuk dapat memasarkan produk atau jasa mereka.

Karena peran website toko online yang sangat besar tersebut, tidak heran lho kalau banyak pebisnis mulai tertarik untuk mulai menggunakannya.

Tidak perlu takut dengan pemikiran hanya marketplace besar saja (tokopedia, bukalapak, shopee) yang dapat berjualan di Internet. Setiap orang memiliki peluang dan kebebasan mengembangkan toko online / online shop sendiri.

Website Marketplace

Penulis sempat membahas soal Tokopedia, Bukalapak dan Shopee di paragraf sebelumnya. Bagaimana jika kita membuat marketplace kita sendiri?

Website toko online yang dijadikan sebagai wadah transaksi penjualan barang atau jasa di internet berbeda dengan website Marketplace yang merupakan sebuah pasar digital yang menghubungkan penjual dengan pembeli di internet, dimana banyak pihak yang berkumpul untuk melakukan proses transaksi jual beli.

Ada pihak yang ingin mencari suatu barang dan ada juga pihak yang memang sedang ingin menjual barang dagangannya. Itulah kenapa website marketplace ini sering disebut sebut sebagai website pihak ketiga yang menyediakan tempat untuk berjualan atau layanan escrow dan juga sebagai ajang untuk mempertemukan berbagai vendor dengan para pelanggannya.

Website marketplace ini memberikan tempat untuk para vendor yang ingin bergabung secara gratis. Siapa yang gak mau coba bisa berjualan secara gratis? Lapak berjualan sudah ada yang menyediakan, kamu tinggal duduk manis di depan laptop untuk berjualan saja.

Website Blog Pribadi

Di zaman yang serba internet, banyak orang yang memanfaatkan media internet ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu dari sekian banyak website yang bisa menarik banyak pengunjung adalah website blog pribadi.

Website blog pribadi ini dipakai oleh kebanyakan orang karena fungsinya yang fleksibel dan multifungsi. Pemasukan yang didapat oleh pengguna internet dari website blog pribadi bisa berupa adsense, kerjasama dengan pihak lain dan cara lainnya.

Sama seperti halnya website toko online, platform yang digunakan untuk membuat website blog pribadi pada umumnya menggunakan CMS wordpress atau blogspot. Namun kebanyakan blogger membeli domain lagi untuk websitenya agar bisa menghilangkan subdomain pada wordpress atau blogspot mereka.

Rahasia untuk membuat sebuah website yang menarik dan menjangkau pengunjung lebih banyak caranya cukup mudah dan sederhana, kamu hanya perlu membuat konten yang baik dengan selalu memperhatikan aturan-aturan SEO di setiap kontennya.

Konsistensi membutuhkan waktu dan dedikasi yang tidak sebentar. Seperti kata pepatah hasil tidak akan mengkhianati prosesnya. Tekuni dengan sungguh-sungguh, kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas