23 Tim Akan Bersaing di Turnamen Basket Bupati Cup Bangka Tengah

IMG 20220926 WA0007
Foto: Para peserta saat meeting dengan panitia. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 23 tim akan bersaing di Turnamen Basket Bupati Cup Bangka Tengah pada 1 Oktober 2022 nanti di Lapangan Basket eks PT Kobatin.

Ketua Pelaksana, Fani Hendra Saputra mengatakan tim-tim itu merupakan dari 12 club yang ada di berbagai daerah.

“Jadi hasil teknikal meeting kemarin ada 12 club yang ikut. 12 club ini asalnya ada dari Bangka Selatan, Pangkal Pinang, Bangka dan Bangka Tengah sendiri. 12 club ini dibagi lagi jadi 23 tim karena 1 club ikut di kelompok yang berbeda,” ungkapnya kepada intrik.id, Senin (26/9/2022).

Ia juga mengatakan, turnamen ini terbuka untuk umum dan dibagi beberapa kelompok umur (KU) yakni KU 16 putra diikuti 7 tim, KU 16 putri 5 tim, senior putra 6 tim dan veteran 5 tim.

Selain hadiah puluhan juta, dalam turnamen yang pertama kali diadakan ini panitia juga akan menghadirkan artis lokal untuk mengisi acara.

“Kita juga buka pameran dan bazzar untuk UMKM. Jadi roda ekonomi berjalan dari acara-acara seperti ini,” ucap Fani.

Pria yang juga mejabat Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan itu mengungkapkan, turnamen ini diadakan sebagai pembinaan kepada para atlit basket agar punya wadah dalam menyalurkan bakatnya.

“Kita support terus kegiatan positif. Berikan wadah untuk atlit-atlit basket untuk prestasi. Dari ajang ini, pasti akan lahir atlit-atlit basket yang luar biasa,” ungkapnya.

“Tentunya junjung sportifitas, bertanding secara adil dan sukseskan acara ini. Pesan pak Bupati, selalu support dan sediakan wadah untuk atlit-atlit kita,” lanjut Fani.

Fani berharap, event seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya guna menjaring atlit muda berbakat.

“Acara seperti ini setiap tahun harus ada. Ini merupakan pembinaan untuk melahirkan para atli-atlit muda dalam dunia basket. Jadi kita harus berusaha sediakan wadah untuk para atlit basket menyalurkan bakatnya, ” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas