Warga Bangka Tengah Tega Perkosa Anaknya yang Masih SD Hingga Tujuh Kali

IMG 20220817 WA0025
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Seorang pria di Bangka Tengah, WH tega melakukan tindakan asusila ke anaknya sendiri yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Bahkan perbuatan tersebut sudah dilakukannya sebanyak tujuh kali.

Kasus itu terungkap dari laporan pihak kelurahan yang tahu dari sekolah korban.

Kapolsek Sungaiselan, Iptu Hafiz Febrandani mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan terkait peristiwa itu pada Selasa (16/8/2022) siang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, dengan berbekal informasi dari warga sekitar, pihaknya pun mencari keberadaan pelaku yang saat itu diketahui hendak melarikan diri.

“Sekitar jam 5 sore, pelaku berhasil kami amankan ketika pelaku mencoba kabur ke arah hutan,” ucap Hafiz kepada intrik.id, Rabu (17/8/2022).

Saat ditangkap, pelaku sempat memberontak dan mencoba meloloskan diri. Kemudian, demi kepentingan penyelidikan, pelaku pun dibawa ke kantor Polsek Sungaiselan untuk diperiksa.

Saat diperiksa, pelaku mengakui bahwa dirinya telah melakukan tindakan rudapaksa terhadap anak kandungnya sendiri sebanyak tujuh kali.

Meski demikian, Hafiz mengaku bahwa pihaknya terus melakukan pendalaman kasus.

“Kemungkinan pelaku ini melakukan perbuatannya lebih banyak dari itu. Dan sampai saat ini masih terus kami periksa agar pelaku mengakui perbuatannya dengan sejujur-jujurnya,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pelaku patut diduga melanggar Pasal 81 Ayat (3) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2022. Yang terakhir diubah menjadi UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang.(Erwin)