Satlantas Polres Bateng Sosialisasikan Coaching Clinic Pakai QRIS

IMG 20220819 WA0029
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH– Satuan Lalulintas Polres Bangka Tengah (Satlantas Bateng) mensosialisasikan Program Coaching Clinic untuk membantu pemohon SIM yang kesulitan melakukan ujian teori dan uji praktik.

Dimana pada ujian teori dan uji praktik ini ada beberapa pemohon yang gagal, sehingga SIM-nya belum dapat diterbitkan.

Aipda Ardian, S.Tr., selaku PS. Kanit Regident Satlantas seizin Kapolres Bangka Tengah mengatakan Melalui Inovasi Program Coaching Clinic inilah, bagi pemohon yang merasa kesulitan untuk lulus pada ujian Teori dan uji praktik, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Ujian Teori dan dilapangan Praktik Satpas Polres Bangka Tengah, inovasi Coaching clinic ini dilaksanakan setiap hari dari hari senin s.d Jumat (19/08/2022) pukul 14.00 s/d 17.00 WIB.

” Dengan adanya program ini cukup banyak pemohon yang berhasil lulus sehingga dapat diterbitkanlah SIM pemohon,” terang Aipda Ardian.

Ardian melanjutkan, untuk pembayaran PNBP melalui QRIS diperuntukan kepada masyarakat yang mana saat ini sudah mengalami kemajuan khususnya bidang tekhnologi dibidang perbankan, masyarakat tidak perlu membawa uang tunai untuk pembayaran PNBP Penerbitan SIM baik baru, perpanjangan maupun peningkatan, masyarakat hanya cukup membawa HP yg sudah ad aplikasi dari perbankan masing2, cukup dengan scan barcode langsung bayar sesuai dengan biaya yang telah ditentukan.

” Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk Mensosialisasikan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Mensosialisasikan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi, Memberikan Edukasi pengetahuan, Serta Pelatihan Personality kemampuan dan ketrampilan kepada pemohon SIM dalam nengemudikan kendaraan bermotor yang baik dan benar, Terwujudnya budaya tertib berlalu lintas di jalan dengan memanfaatkan SIM sebagai alat kontrol dan Legalitas,” jelas Aipda Ardian.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas