Rumah Penjaga Sekolah dan Guru Honorer di Koba Ludes Terbakar

IMG 20220817 WA0032
Foto: Si Jago Merah saat melahap rumah milik Mira dan Juhendri. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak dua rumah di perumahan guru RT. 03 Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah ludes setelah dimakan si jago merah, Rabu (17/8/2022?).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.03 WIB itu diduga karena adanya korsleting di kamar tengah salah satu rumah saat ditinggal penghuninya.

Subandri (38) warga Berok saksi mata yang melihat kejadian tersebut menjelaskan, awalnya ada gumpalan asap tebal di rumah itu serta terdengar suara seperti korsleting listrik.

“Jadi tadi ada bunyi ledakan, terus ada asap. Nah kemudian ada api di dalam rumah lalu menyambar ke atas. Pas mau memadamkan apinya, malah tambah besar,” jelasnya.

Suban juga menambahkan, warga langsung berbondong-bondong menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan.

“Tadi warga langsung berbondong membantu mengamankan barang-barang yang ada sambil menunggu pemadam kebakaran datang,” tambahnya.

Lurah Berok Teguh, menjelaskan rumah tersebut milik Juhendri yang bekerja sebagai penjaga di SD 2 Koba dan Mira Guru SD 3 Koba.

“Rumah ini milik Juhendri dan Mira. Juhendri ini penjaga di SD 2 Koba dan Minar Guru Honor di SD 3. Saat kebakaran yang punya sedang tidak di rumah. Sedangkan yang sebelahnya punya Aisyah namun sang pemilik tidak lagi tinggal disini,” jelasnya kepada intrik.id

Imran Kasi Operasi Pemadam Kebakaran Bangka Tengah mengatakan, untuk penyebab kebakaran dan total kerugian belum dapat dihitung karena pemilik rumah belum bisa ditanyai.

“Kami belum tau apa penyebab, ada yang bilang api dari dapur ada yang bilang dari tengah. Tapi besar kemungkinan diakibatkan gas karena ditemukan dua tabung gas yang juga terbakar. Tapi kami belum bisa memastikan, termasuk belum tau kerugian karena yang bersangkutan belum bisa ditanyai,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan api berhasil dipadamkan dalam 15 menit sebelum menyambar rumah lain.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas