PKS Bateng Upacara di Puncak Bukit Pinter

IMG 20220828 WA0004
Foto: Ketua DPD PKS Bareng, Firmansyah saat memberikan arahan kepada peserta. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dewan Perwakikan Daerah Bangka Tengah (DPD Bateng) Partai Keadilan Sejahtera mengadakan upacara bendera Merah Putih di Bukit Pinter Bangka Tengah, Minggu (28/8/2022).

Ketua Umum DPD PKS Bateng Firmansyah mengatakan, acara ini memiliki filosofi bahwa setiap kehidupan pasti ada tantangan.

“Kita punya tujuan yaitu puncak. Namun setiap jalan ke puncak ada rintangan. Nah itulah filosofi dalam kehidupan. Kita ingin menuju kemenangan namun selalu ada rintangan dalam menujunya, maka dari itu kita harus berjuang,” ucapnya.

Firman juga menegaskan, acara ini adalah menunjukan bahwa PKS sangat cinta terhadap tanah air serta selalu mengedepankan dan menjaga NKRI.

“Tumbuhkan cinta tanah air, tunjukan bahwa PKS adalah cinta tanah air. NKRI harga mati. Merdeka, merdeka, meedeka,” ungkapnya kepada seluruh peserta.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Bidang Kepumudaan DPW PKS Babel Rodi Afrinico mengatakan, acara ini diadakan dibukit karena memang di Bangka Belitung tidak ada gunung.

“Kita taklukan bukit aja dulu karena gak ada gununung di kita (Bangka Belitung -Red). Nanti kita agendakan diluar,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, penaklukan bukit ini adalah tanda bahwa kader PKS muda kuat rohaniah dan juga fisiknya serta menjaga ukhuwah dan rasa cinta terhadap tanah air dari acara ini.

“Jadi kita kuat rohani dan jasmani. Kita tumbuhkan cinta tanah air untuk NKRI. NKRI harga mati,” sembari berteriak.

Sekertaris Umum Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Rio Setiyadi mengatakan, acara ini adalah bentuk dari silahturahmi dan juga ajang para pemuda PKS untuk menjunjung tinggi NKRI serta menanamkan rasa cinta tanah air.

“Pemuda PKS harus dilatih untuk cinta tanah air serta penggerak perubahan dalam memajukan Bangka Tengah ini. Jadi acara ini adalah tanda semangat untuk semua,” ucapnya kepada intrik.id.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas