Pencuri Spion Mulai Marak di Koba

IMG 20220821 WA0006
Foto: Motor milik Don saat kehilangan spionnya. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Baru-baru ini pencurian spion mulai marak di Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Salah satu korbannya, Don. Pria 32 tahun itu mengaku kehilangan spion motornya saat memarkir motor di halaman rumah, Minggu (21/8/2022).

Warga Kelurahan Arung Dalam itu mengaku hanya kehilangan spion motor meskipun terdapat helm di atasnya.

Ia mengatakan kejadian itu terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.00 hingga 00.00 WIB setelah pulang dari Pangkalpinang.

“Ketika saya sadar spion motor saya hilang, sekira jam 12 malam lebih 15 menit. Padahal saat itu kondisi pintu gerbang rumah dalam keadaan terkunci dan kedua orang tua saya ada dirumah,” ungkap Don kepada intrik.id

Ia berasumsi kalau pencuri itu hanya menargetkan spionnya saja dengan memanjat gerbang yang terkunci.

“Saya rasa saat kejadian tersangka pencuri, mencuri spion motor scoopy saya dengan cara memanjat pagar rumah dan motif pelaku hanya menargetkan spion saja, mengingat helm saya yang saya taruh diatas spion tidak diambil tersangka, bahkan beberapa alat yang ada di sebelah motor tidak di ambil pelaku, sehingga saya yakin pencurian tersebut dilakukan oleh spesialis pencuri spion atau remaja nakal yang sedang membutuhkan uang untuk mabuk,” ucapnya.

Hingga kini dirinya masih belum melaporkan ke pihak berwajib, namun dirinya akan segera melapor demi keamanan bersama.

“Saya sendiri saat ini belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib, namun secepatnya akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib, mengingat jika tidak segera di tangkap akan banyak masyarakat yang dirugikan akan tindakan pelaku, walau saat ini hanya mencuri spion motor saja, bisa saja kedepan dengan tidak di tangkapnya tersangka, tersangka bisa mencuri hal yang lebih besar lagi, seperti halnya pencurian sepeda motor,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas