Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah dan Banjir jadi Pembahasan Utama Molen

154
×

Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah dan Banjir jadi Pembahasan Utama Molen

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2022 08 11 at 16.46.48
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Molen saat memimpin coffee morning bersama pegawainya.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil membahas sejumlah agenda dan kegiatan pemerintah dalam coffee morning di Ruang OR Kantor Wali Kota, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan itu juga diikuti oleh sekretaris daerah, asisten serta sejumlah eselon II maupun III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan itu, pembahasan utama yang menjadi prioritas yakni terkait progres pembangunan Masjid Agung Kubah Timah dan program penanggulangan bencana banjir untuk menghadapi masuknya musim hujan.

“Hari ini dengan kawan-kawan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas kegiatan di OPD masing-masing serta kegiatan yang akan kita hadapi kedepan seperti HUT RI dan HUT Pangkalpinang semua kita bahas hingga pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang nantinya akan dilaksanakan peletakan batu pertama pada 16 September bulan depan,” ungkap Maulan Akil.

Bahkan pria yang akrab disapa Molen itu juga membahas permasalahan ekonomi di Pangkalpinang yang belakangan dinilai menjadi hal menakutkan.

Sesuai dengan arahan Presiden, Molen berpesan agar Satgas pangan di pemerintah kota dapat berjibaku meningkatkan dan melaksanakan kegiatan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sesuai dengan arahan Presiden untuk utamakan lokal mulai dari pembelian dan penggunaan semua produk lokal. Kita harus bisa bikin UMKM jalan, salah satunya adalah dengan mengadakan event sehingga UMKM akan kembali berjalan dan bangkit. Perbanyak event sehingga ekonomi bergerak,“ tegasnya.(*)