Pegawai Alfamart Dituntut Minta Maaf Setelah Memergoki Ibu Pengendara Mercy Mencuri Coklat

Klarifikasi permintaan maaf karyawati Alfamart
Sumber gambar: suara.com

INTRIK.ID– Ramai jadi perbincangan pegawai Alfamart dituntut minta maaf setelah memergoki seorang ibu pengendara Mercy mencuri Coklat.

Peristiwa tersebut berawal dari beredarnya video karyawati Alfamart menahan seorang ibu pemilik Mercy kendati tertangkap mencuri coklat pada  Sabtu, 13 Agustus 2022 di gerai Alfamart Cisauk, Tangerang Selatan pukul 10.30 .

Dalam video yang dilansir oleh intrik.id dari halaman Facebook Lambe Turah pada tanggal 15 Agustus 2022 terlihat seorang ibu menggunakan mobil Mercy itu keluar dari Alfamart dan berusaha pergi.

Namun, beberapa karyawan Alfamart mengejarnya dan berhasil memergokinya setelah mengambil coklat yang disembunyikannya dalam tas.

” Ya, coba saya lihat dulu,” ucap perekam video.

” Kenapa ibu gak jujur,” lanjutnya.

Setelah berhasil didesak oleh beberapa karyawan akhirnya ibu yang diketahui bernama Mariana tersebut mengembalikan tiga batang coklat.

Tidak cukup hanya dengan mengembalikan coklat yang telah dicuri, karyawan Alfamart memintanya untuk membayar barang tersebut.

” Ya, coba saya liat dulu mana?” Pungkas karyawati Alfamart dalam video tersebut.

” Enggak mau lah bayar dululah,” ucapnya lagi dengan tegas.

” Kenapa Ibu gak jujur?” Ungkap karyawan lainnya.

” Gimana sih ngambil coklat, saya liat Bu,” teriak perekam video.

Merasa terpojok oleh beberapa karyawan Alfamart di sana akhirnya pengguna mobil Mercedes Benz itu bersedia membayar tiga batang coklat yang telah dicurinya.

” Ok, saya bayar,” ucapnya dengan tegas.

Mirisnya bukannya merasa bersalah atas perbuatannya yang memalukan tersebut dan meminta maaf, Ibu Mariana justru menuntut karyawati bernama Amelia itu untuk meminta maaf dan mengancamnya dengan UU ITE karena telah memviralkan aksinya tersebut.

Bersama pengacara dan Ibu Mariana, Amelia memberikan klarifikasi permintaan maaf melalui media sosial.

” Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang beredar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan sudah merugikan Ibu Mariana,” ucapnya dalam video unggahan Lambe Turah di halaman Facebooknya.

” Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” lanjutnya lagi.

Setelah Karyawati yang bertugas sebagai kasir tersebut meminta maaf, permohonan maaf juga dilanjutkan oleh sang pengacara.

” Adik Amelia sudah meminta maaf atas video kemarin, video itu sangat merugikan ibu Mariana,” pungkasnya.

Kemudian dalam akun resmi Twitter @Alfamart memberikan tanggapan mengenai viralnya karyawan Alfamart yang diancam oleh konsumen/ pengacara.

Pihak Alfamart sangat menyayangkan tindakan sepihak dari konsumen yang membawa pengacara dan membuat karyawannya tertekan.

Setelah mengetahui dari investigasi karyawan ternyata ada barang lain yang diambil selain coklat oleh Ibu Mariana.

Pada akhir tanggapannya Pihak Alfamart menyatakan siap mengambil langkah hukum dan sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut. ***