Momen HUT RI Ke-77, Algafry Berikan Penghargaan ke OPD Berprestasi

IMG 20220817 WA0021
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry saat memberikan piagam penghargaan kepada salah satu kepala OPD di lingkungan pemkab bareng. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanaan Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Rabu (17/8/2022), yang mana Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Terlihat upacara khidmat dan lancar yang diikuti jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Bateng, para pejabat di lingkungan Setda Bateng, serta peserta dari unsur TNI, Polri, ASN dan lainnya.

Selain melaksanakan upacara bendera, Pemkab Bateng juga memberikan piagam penghargaan kepada beberapa OPD berprestasi dalam lomba Innovative Goverment Award IGA Tahun 2021 serta penyerahan bantuan sosial veteran dan Janda veteran Tahun 2022 sebesar Rp3 juta.

“Alhamdulillah hari ini kita telah sukses melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77, yang mana ini tidak lepas dari kebersamaan dan kekompakan semua unsur terkait,” ujar Algafry kepada intrik.id.

Pada kesempatan itu, Algafry turut menyampaikan insflasi di Indonesia semakin tinggi, sehingga ia menekankan tiga sektor OPD yakni Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perikanan, dan Disperindagkop-UMKM untuk memberikan perhatian penuh

“Saya ingin tiga OPD ini bisa tetap memberikan perhatian penuh dalam perubahan ini untuk mengantisipasi kondisi globalisasi, khususnya di bidang pangan,” tuturnya.

Ia menambahkan sesuai dengan tema besar peringatan 77 tahun Republik Indonesia yakni ‚ÄúPulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, ia berharap Bangka Tengah tetap bisa menghadapi segala persoalan yang ada.

“Kita berharap apapun kondisinya, Bangka Tengah tetap kuat ke depannya dan semua OPD bisa saling berkolaborasi untuk masyarakat kita di Bangka Tengah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa turut mengucapkan dirgahayu Indonesia ke-77 dan berharap semua unsur terkait bisa saling bergandeng tangan untuk kemajuan Bangka Tengah.

“Mari kita pikirkan sesuatu yang bisa kita lakukan untuk bangsa kita untuk menjadikannya tempat yang kaya, damai, dan bahagia,” imbuhnya.(Erwin)