Momen HUT RI Ke-77, Algafry Antisipasi Krisis Pangan

IMG 20220816 WA0042
Foto: Meh la (kiri) dan Alga fry (kanan) saat mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Bangka Tengah. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, DPRD Kabupaten Bangka Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dengan tema “Pulih Lebih, Bangkit Lebih Kuat” di ruang rapat paripurna DPRD Bangka Tengah, Selasa (16/8/2022).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa, didampingi wakilnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD dilaksanakan pukul 09.05 WIB bertepatan dengan akan dimulainya sidang bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI di Jakarta.

Setelah pembukaan rapat dilaksanakan, pimpinan rapat beserta bupati dan wakil bupati dan Forkompinda menempatkan diri di tempat duduk yang telah disediakan di depan anggota DPRD untuk menyimak pidato Presiden.

Dalam pidatonya, Presiden menegasakan optimalisasi sumber ekonomi hijau harus ditingkatkan agar menciptakan energi yang rendah emisi.

“Rehabilitasi hutan dan habitat laut akan selalu dilakukan untuk potensi penyerapan karbon,” tegas Jokowi.

Ia juga mengungkapkan, jika Indonesia menjadi negara yang mampu bertahan di badai pandemi. Bahkan, pendapatan indonesia surplus.

“Kita terus membangun ekosistem ekonomi dengan konsep ekonomi hijau. Bahkan kita surplus dalam pendapatan. Beras kita sudah tidak impor, nikel kita berhasil ekspor barang jadi dan jadi dan kita swasembada pangan,” ungkap Jokowi.

Sementara itu, Algafry Rahman menegaskan, pihaknya akan berupaya mempersiapkan diri, apalagi krisis pangan internasional sudah mengintai.

“Pertama saya ucapkan selamat HUT RI yang ke-77. Tadi pak presiden sudah bilang bahwa krisis pangan akan ada, maka dari itu kita juga mempersiapkan semuanya. Anggaran, pasokan pangan dan pasti akan menjaga kestabilan kita di Bangka Tengah,” tegas Algafry kepada intrik.id

Ia juga mengatakan, makna kemerdekaan Indonesia yang ke 77 ini adalah pertanda bahwa Indonesia akan menjadi negara yang hebat.

“77 tahun kemerdekaan ini sebagai momentum yang membuat Indonesia semakin tangguh dan kuat dan menandakan Indonesia akan menjadi negara hebat. Apalagi dengan bonus demografi yang disampaikan pak presiden. Dan tentunya Bangka Tengah semakin unggul,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Mehoa selaku Ketua DPRD Bangka Tengah menjelaskan, Bangkit dan Pulih bagi Bangka Tengah adalah pembangunan segala sektor terutama di sektor kesehatan.

“Makan Bangun dan Bangkit di HUT RI ke-77 ini adalah pembangunan segala sektor. Kita harus mampu membuat semua sektor naik agar mampu menjadi Bangka Tengah yang lebih unggul,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, makna kemerdekaan adalah dimana kita mampu saling berdamai sesama masyarakat tanpa melihat status apapun.

“Yah gak ada cina, partai dan lainnya. Kita indonesia, dan itu adalah makna kemerdekaan. Merdeka,” tegas Mehoa kepada awak media.(Erwin)