Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Molen Kepada CPNS: Selamat Datang di Keluarga Besar Pemkot Pangkalpinang

168
×

Molen Kepada CPNS: Selamat Datang di Keluarga Besar Pemkot Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2022 08 02 at 19.22.36
Foto: Para CPNS Pemkot Pangkalpinang saat mengikuti latsar.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Sebagai salah satu sosok yang pernah mengawali karier menjadi Pegawai Negeri Sipil, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) menceritakan perjalanan hidupnya saat memberikan arahan kepada peserta Pelatihan Dasar (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Bertempat di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (2/8/2022).

“Selamat datang dikeluarga besar Kota Pangkalpinang, kita mulai perubahan dari sekarang. Sekarang kalian adalah bagian keluarga besar Pemkot Pangkalpinang, kita harus beda, ini awalnya kalian”, ungkap Molen.

Ia menceritakan dirinya merupakan perantau saat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Sumatera Selatan. Molen berpesan agar tidak sombong dan memperbanyak teman. Menurutnya, seleksi alam akan berlaku, dengan sendirinya orang-orang sombong akan tersingkir.

“Saya ingat dulu menjadi perantau saat menjadi Pegawai Negeri, dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung. Dapat sahabat baru itu lebih dari menemukan harta karun, hari ini kalian dapat teman, sahabat di Pangkalpinang”, ujarnya.

Diketahui, Pelatihan Dasar CPNS tahun 2022 tersebut diikuti oleh peserta CPNS golongan II dan golongan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang terdiri dari enam angkatan, dimulai dari angkatan empat sampai dengan angkatan sembilan.

“Harapan kami akan memberikan pencerahan yang luar biasa bagi CPNS, untuk membentuk PNS yang profesional. Peserta terdiri dari enam angkatan, angkatan empat sampai sembilan”, kata Fahrizal, Plt Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang dalam laporannya.(*)