Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Membanggakan, Pesilat Asal Bangka Raih Medali Pada Ajang Internasional

546
×

Membanggakan, Pesilat Asal Bangka Raih Medali Pada Ajang Internasional

Sebarkan artikel ini
IMG 20220817 WA0028
Foto: Amoy menunjukkan medalinya. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA – Atlet Pencak Silat Kabupaten Bangka, Tisya Anastasya berhasil meraih medali perak dalam kejuaraan pencak silat International Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, 14-17 Agustus 2022.

Pesilat asal Kecamatan Belinyu yang dikenal dengan panggilan Amoy ini turun di nomor tanding kelas F putri dengan berat 54-57 Kg.

Keberhasilan Amoy tentu membanggakan warga Bangka Belitung. Hal itu juga diungkapkan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka, Hairul. Dikatakannya, kejuaraan bergengsi ini merupakan turnamen antarnegara.

“Ada 804 atlet pencak silat dari tujuh negara bersaing pada sejumlah kelas pertandingan untuk menjadi yang terbaik. Dengan atlet kita meraih perak, artinya ini sesuatu pencapaian yang sangat luar biasa. Harus kita apresiasi,” kata Hairul, Rabu (17/8).

Dalam kejuaraan ini dijelaskan Hairul, IPSI Bangka merekomendasikan 7 atlet. Dimana, 6 atlet diantaranya merupakan peraih emas dalam POPDA tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Enam atlet yang kami kirimkan ini sekaligus akan berlaga di POPNAS September tahun depan di Sumatera Selatan. Dengan keikutsertaan di Indonesia Open, kami berharap dapat menjadi modal sekaligus pengalaman bagi mereka untuk jauh lebih baik,” harapnya.

Tisya sendiri merupakan atlet berbakat dan berprestasi. Tercatat, dua kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Selatan dan Pangkalpinang, Tisya mempersembahkan emas untuk Kabupaten Bangka.

“Atas nama IPSI Bangka kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan bersinergi selama ini. Terima kasih juga kepada IPSI Babel, pengurus, pelatih dan atlet yang sudah berjuang,” tutupnya.(*)