Kunjungi Desa Perlang, Sandiaga Uno Kaget Lihat Masyarakat Bangka Tengah

IMG 20220811 WA0016

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno mengaku terkejut melihat dukungan masyarakat untuk jadikan Perlang sebagai Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat mengunjungi Desa Perlang, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Kamis (11/8/2022).

“Saya sangat terkesan sekali dengan antusias masyarakat Perlang dan wajar Desa Perlang jadi 50 Desa Terbaik dari Anugerah Desa Wisata Indonesia,” katanya saat diwawancara intrik.id.

Ia menuturkan, gagasan program Anugerah Desa Wisata ini adalah salah satu cara untuk membangkitkan Ekonomi Rakyat dan juga sebagai ajang promosi untuk desa wisata yang memilik potensi besar.

“Kita menggagas program Anugerah Desa Wisata untuk memberikan bantuan kepada desa yang berpotensi dalam meningkatkan ekonomi rakyat dalam sektor pariwisata. Hal ini juga sebagai pengenalan kepada wisatawan luar agar datang kesini,” tuturnya.

Sandiaga mengaskan jika sektor pariwisata dikelolah dengan baik, maka pendapatan rakyat akan meningkat hingga enam kali lipat.

“Pariwisata diciptakan enam kali lipat dari sektor pariwisata dan berdampak langsung kepada ekonomi rakyat. Kita ingin menciptakan 1,1 juta lapangan kerja di 2022 dan 4,8 juta di 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bangka Tengah Eva Algafry sangat bersyukur atas kunjungan Menteri Sandiaga ke Desa Perlang untuk meninjau langsung daerahnya.

“Ini adalah karunia dari Allah dan kita berharap dengan kehadiran beliau menjadi hal baik tentunya untuk penilaian Desa Terbaik nantinya,” ucap Bunda Eva sapaan akrabnya.

Ia juga menuturkan, pemerintah akan terus berkoordinasi dan membantu agar Desa Perlang selalu meningkat dan menjadi destinasi wisata yang diminati seluruh masyarakat.

“Kemudian mengenai anggaran, Pemda akan selalu membantu apalagi setelah ini mungkin kucuran dana barangkali ya bantuan-bantuan akan terus mengucur kepada kita sehingga desa wisata hari ini semakin bagus apalagi semangat Pokdarwisnya sangat luar biasa,” tuturnya. (erwin)