Kumpulkan Camat Hingga Kades, Fani: Untuk Pemantapan Data Bantuan Rumah Layak Huni

WhatsApp Image 2022 08 09 at 13.22.50
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry bersama dengan Fani saat membuka kegiatan sosialisasi.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan Bangka Tengah (Disperkimhub Bateng) menggelar sosialisasi terkait bantuan rumah layak huni, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya itu digelar di ruang Rapat Kantor Disperkimhub untuk pemantapan data masyarakat yang perlu dibantu.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh seluruh camat, lurah dan kades.

Bupati Bangka Tengah Algafty Rahman menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk mendata dan memberikan informasi kepada masyarakat berupa syarat untuk mendapat bantuan tersebut.

“Jadi hari ini sosialisasi supaya kita bisa memberikan bantuan stimulan rumah layak huni untuk masyarakat kita. Untuk itu seluruh kades dan lurah yang hadir termasuk camat harus sudah mendata masyarakatnya. Sinergikan dengan pak Fani (kepala-red) Disperkimhub ini,” ungkap Algafry.

Ia mengaskan, agar seluruh peserta untuk serius dalam mendata maupun memberikan bantuan rumah layak huni nantinya.

“Jangan sampai semuanya bercanda untuk masyarakat, seluruh Kades, Lurah, Camat serahkan datanya tepat waktu. Jangan nanti ngeluh, kok warga kami gak dapet, rupanya nganter datanya terlambat dan syaratnya gak lengkap, padahal sudah disosialisasikan,” tegas Algafry.

“Saya menitip beratkan ini untuk semua kades dan lurah untuk masyarakat. Selalu koordinasi dengan saya selaku Bupati. Kita sekarang seragam untuk membangun masyarakat. Saya minta tolong ini, minta tolong bantu masyarakat dan bangun Bangka Tengah ini, ” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Fani Hendra Saputra menjelaskan, sosialisasi ini untuk menyampaikan data secara pasti dan menginformasikan kepada masyarakat persyaratan program ini.

“Jadi forum pertemuan ini menjalin silahturahmi dan juga pemantapan data di desa/kelurahan agar semua aparat desa langsung turun ke lapangan untuk menyampaikan informasi ini untuk semua persyaratan agar dapat bantuan, ” jelasnya kepada intrik.id

Ia juga mengungkapkan, banyak masyarakat yang belum mendapat informasi tentang program pemerintah untuk membantu warganya.

“Masih banyak masyarakat yang belum tau informasi ini, makanya ini tugas semua aparat desa memberi tahunya setelah forum. Ini juga sinergisitas antara Pemkab Bateng dan juga Pemerintah Desa/Kelurahan,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, program ini akan dijalankan secara bertahap agar semua masyarakat mendapatkan bantuan.

“Jadi kita pilah semuanya, datanya disampaikan secara lengkap setelah ini, serta persyaratannya dilengkapi. Ada kemungkinan semua desa/kelurahan dapat tapi tergantung programnya beda-beda dan dilaksanakan secara bertahap,” tutup Fani.(Erwin)