Bangka  

Karnaval Selesai, Tapi Tumpukan Sampah?

IMG 20220821 WA0011 1
Foto: Sampah masih berserakan di Taman Sari sehari setelah kegiatan karnaval di Sungailiat selesai diselenggarakan. (Intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA — Tumpukan sampah masih berserakan di Kota Sungailiat, Minggu (21/8/2022).

Terlihat hampir sepanjang jalan Jendral Sudirman hingga Taman Sari itu penuh sampah yang membuat risih pengguna jalan.

Sampah-sampah tersebut merupakan bekas bungkus makanan dan minuman penonton pawai yang diselenggarakan oleh Pemkab Bangka sehari sebelumnya.

Pawai karnaval itu sendiri dilaksanakan mulai dari jalan Pemuda dan berakhir di Taman Sari Sungailiat. Kegiatan itu juga berlangsung seharian mulai dari pagi hingga menjelang magrib.

Hingga pukul 08.30 WIB, sampah-sampah itu masih terpantau belum dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Hal itu disayangkan oleh pengguna jalan yang melintas, Ani.

Menurutnya, pemerintah harus cepat membersihkan sampah-sampah tersebut karena sangat mengganggu.

“Seharusnya segera dibersihkan karena bisa membahayakan. Rata-rata sampah plastik, seandainya ditiup angin lalu terbang ke muka pengendara motor, itukan bahaya,” ungkapnya.

Selain itu, Ani juga mengatakan sampah-sampah tersebut dapat mengurangi keindahan kota Sungailiat yang terkenal dengan slogan ‘Berteman’ yakni Bersih, Tertib dan Aman.

“Tentu sangat disayangkan pemerintah lambat menangani sampah ini. Seharusnya pemerintah sudah menyiapkan tim kebersihan untuk cepat membersihkan sampah secepatnya, karena tiap acara pasti akan meninggalkan sampah,” keluhnya.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas