Bangka  

Jadi Irup HUT RI Ke 77, Mulkan Takut Bendera Gagal Berkibar

IMG 20220817 WA0023
Foto: Proses pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Bangka. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Pada momen pengibaran bendera merah putih untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77, Mulkan mengaku srmpat was-was dan takut terjadi kesalahan, Rabu (17/8/2022).

Saat ditemui awak media seusai kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka itu, ia mengatakan upacara peringatan ini merupakan momen penting dan sangat sakral.

“Memang ada rasa was-was bagi kita, terutama pada saat detik-detik proklamasi ini. Jangan sampai ada kegagalan, apalagi pada saat pengibaran sang merah putih, karena acara itu merupakan yang sangat sakral,” kata Mulkan.

Bahkan saat detik-detik pengibaran bendera merah putih, ia mengaku terus berdoa dalam hati agar tidak terjadi kesalahan.

“Ini (kesalahan saat pengibaran bendera-red) salah satu kekhawatiran kita. Tapi alhamdulillah lega bisa berjalan dengan lancar. Kita tadi berdoa agar tidak ada kegagalan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku bangga karena dipercaya untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan HUT RI ke 77 tahun tersebut.

“Tentu ada rasa bangga, karena diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi pimpinan,” ungkap Mulkan.

Sementara, bertindak sebagai komandan upacara Letnan Dua Infanteri Heru Susyadi, yang merupakan Komandan Pleton 2 Kompi Senapan Batalyon Infanteri 141 AYJP. (red)