Dua Kades Ini Berkeringat Saat Disumpah Di Bawah Alquran

IMG 20220818 WA0008
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dua Kades terpilih yakni Kades Perlang dan Bukit Kijang akhirnya resmi dilantik oleh Pemkab Bangka Tengah, Kamis (18/8/2022).

Melalui Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Bangka Tengah, kedua kades tampak tegang mengikuti proses pelantikan tersebut.

Terlihat wajah kedua Kades yang dilantik tampak berkeringat meskipun berada dalam ruangan ber-AC tersebut.

Kedua Kades disumpah dengan diletakan Alquran di atas mereka dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen sebagai kades 2022-2028.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada kedua kades yang dilantik.

“Selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik untuk Kades Perlang dan Bukit Kijang. Saya mengingatkan, menjadi seorang pemimpin bukan hal yang mudah dan amanah yang harus dilakukan dengan ikhlas dan benar,” katanya.

Ia menuturkan, jika kades adalah komandan yang fungsi membantu pemerintah agar mampu mengayomi masyarakat dan memberikan kebahagiaan.

“Kepala Desa itu fungsi dan tugas itu penting. Jika tidak ada koordinasi ke Kepala Desa pasti Pemerintah tidak bisa mengayomi semua masyarakat dan memberikan kebahagian,” tuturnyan

Algafry juga menegaskan, jadi pemimpin jangan mudah tersinggung walau dihina, dicaci dan dimaki.

“Saya tegaskan, jadi pemimpin jangan mudah tersinggung. Kritik dan saran harus diterima dengan baik. Tunjukan bahwa kita punya integritas dalam memimpin, ” tegasnya.

Ia berpesan kepada kedua Kades yang dilantik agar bisa belajar dan membangun desanya masing.

“Saya pesan untuk membangun Desanya masing-masing. Jangan cuma di kantor saja. Belajar dan tiru orang lain yang bisa membangun Desa masing-masing. Dan satu hal, jadi panutan untuk semua masyarakat,” pesannya.

Ditempat yang sama, Yani Basaroni Kades Perlang yang baru dilantikan mengatakan, dirinya terpilih karena takdir ALLAH SWT.

“Saya terpilih karena takdir ALLAH SWT bukan karena kehebatan saya. Ini adalah amanah yang berat karena menjadi pemimpin,” katanya kepada intrik.id.

Ia juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukungnya sert akan berusaha untuk menjadikan Desa Perlang menjadi Desa Wisata dunia.

“Makasih buat semua masyarakat Perlang yang telah mempercayakan saya jadi Kades. Saya akan menjadikan Desa Perlang Desa Wisata Dunia dan menjadikan Desa Perlang lebih baik bersama pemerintah Desa,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas