Bangka  

DLH Kumpulkan 21 Ton Sampah Selama Karnaval dan Baris Berbaris

IMG 20220821 WA0011 1
Foto: Sampah masih berserakan di Taman Sari sehari setelah kegiatan karnaval di Sungailiat selesai diselenggarakan. (Intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA — Sampah yang dihasilkan oleh masyarakat pada gelaran pawai baris berbaris dan karnaval di Sungailiat mencapai 21 ton.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi selama lima hari yakni 17-21 Agustus 2022 atau sehari sebelum dan sesudah kegiatan.

Kepala Bidang (Kabid) Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Feggy Vera Lusianti mengatakan sampah yang dikumpulkan tersebut didominasi oleh jenis plastik.

“Rata-rata rampah plastik yang bertebaran di bandar atau parit, dan sepanjang jalan Pemuda hingga Jalan Sudirman,” ungkapnya, Minggu (21/8/2022).

Pihaknya sendiri telah menurunkan 50 personil petugas kebersihan dan dua unit truk sampah untuk mengatasi sampah-sampah tersebut.

β€œ40 petugas bagian penyapuan, dan 10 orang di bagian pengangkutan dengan masing-masing mobil truk 5 orang petugas,” ucap Feggy.

Dikatakannya sampah-sampah itu juga langsung dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Kenanga.

β€œDan H+1 dilakukan pembersihan setelah pawai berlangsung, dan segara dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir yang ada di Sungailiat(Kenanga-red) ,” ungkapnya. (red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas