Dewan Pendidikan Bateng Akan Kunjungi Seluruh SD, Ada Apa?

IMG 20220829 WA0023
Foto: Pengurus DP Bareng saat menggelar rapat di kantornya. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan pemberian motivasi pendidikan sejak dini, Dewan Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bakal melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) di kecamatan se-Bangka Tengah.

Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris Dewan Pendidikan Bateng, Muhammad Yusuf kepada intrik.id di ruang kerjanya, Senin (29/8/2022).

Yusuf mengatakan, Program Dewan Pendidikan di tahun 2022 ini memang tidak banyak. Namun, pihaknya tetap memperhatikan dan akan berkunjung ke sekolah yang terdiri dari enan Kecamatan di Bangka Tengah.

“Menimal kita bisa menyentuh kepala sekolah dan pengurus intinya, yang mana kita fokuskan di jenjang SD saja, karena sesuatu dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, maksud dan tujuan kunjungan tersebut, selain silaturahmi juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat Kabupaten.

“Kami Dewan Pendidikan berbangga, karena selalu disupport pemda, terlepas dari besar kecilnya anggaran, karena hal tersebut relatif tergantung kemampuan anggaran daerah,” tuturnya.

Ia juga mengajak berbagai unsur masyarakat yang peduli terhadap pendidikan, seperti pemerhati, praktisi dan semua yang berhubungan dengan pendidikan bisa mensupport, agar dunia pendidikan di Bateng bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami sudah mengadakan rapat untuk memastikan agenda kunjungan ke sekolah-sekolah di Bateng, yang insyaallah September kunjungan ke SD di Kecamatan Koba dan Lubuk Besar, kemudian Oktober ke SD di Kecamatan Namang dan Pangkalanbaru, serta bulan November ke SD di Kecamatan Simpangkatis dan Sungaiselan,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas