Bukan CSR, PT MSK Bari 20 Kursi Roda ke Pemkab Bangka Tengah

WhatsApp Image 2022 08 09 at 12.15.21
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menerima kursi roda dari PT MSK.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) mendapatkan bantuan 20 Kursi dari PT Mitra Stania Kemingking (MSK), Selasa (9/8/2022).

Pemberian itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Antar Lembaga PT MSK, Harwendro Aditya Dewanto kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di ruang rapat Bupati.

Pada kesempatan itu, Algafry mengucapkan terima kasih kepada PT MSK karena telah bersedia membantu masyarakat Bangka Tengah dalam pemberian kursi roda.

“Kami pemerintah kabupaten Bangka Tengah sangat berterima kasih kepada PT MSK atas kursi rodanya, dan pastinya ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Kami doakan jadi keberkahan untuk perusahaan,” ucapnya.

Ia menginginkan kursi roda tersebut diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan tidak salah sasaran.

“Harapan saya nanti pak Padhlillah (Kepala Dinsos PMD_red) akan menyalurkan ke orang-orang yang membutuhkan jangan sampai salah kasi,” harap orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (Dinsos PMD) Padhlillah mengatakan, kursi roda tersebut baru tahun ini diajukan dan mendapat respon cepat dari PT MSK.

“Kursi roda ini sudah disampaikan ke Dinsos sejak dua minggu lalu. Ini juga pertama kalinya kami mengajukan ke MSK dan langsung di ACC. Luar biasa sekali respon PT MSK,” ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya sudah menyalurkan setengah dari bantuan yang diberikan PT MSK ke masyarakat Bangka Tengah.

“Kita sudah ada daftar penerima, ada dari Kemingking, Kulur dan Koba untuk simbolis hari ini. Tapi kita juga sudah salurkan setengahnya dari PT MSK ini,” tuturnya.

Padhillah mengungkapkan kursi roda itu bukan hanya diperuntukan ke orang sakit/lumpuh saja namun juga kecelakaan lalu lintas.

“Pengajuan kursi roda memang sangat banyak, bukan hanya untuk yang sakit lumpuh tapi juga ada karena kecelakaan lalu lintas,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Harwendro menjelaskan bantuan ini adalah program yang dicanangkan PT MSK untuk masyarakat sekitar namun bukan dana CSR.

“Ini adalah program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat yang memang kami siapkan untuk membangun daerah dimana kami berdiri. Ini bukan CSR tetapi memang kami siapkan dana untuk pembangunan ini sekitar 1 miliar,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, ini adalah tanggung jawab perusahaan untuk membantu masyarakat.

“Ini bukan pertama kali kami bantu pemerintah dan masyarakat, namun ini memang tanggung jawab kami selaku pemilik perusahaan untuk membantu masyarakat tentunya dan bermanfaat bagi semuanya,” tutupnya.

Masyarakat penerima bantuan, Ilawati (40) sangat bersyukur atas pemberian kursi roda ini kepada keluarganya karena sangat membantu sekali.

“Ini bantuan diberikan kepada sepupu saya yang stroke. Ini sangat membantu keluarga kami, jadi saya bisa bawa sepupu saya yang stroke ini untuk jemuran atau jalan-jalan berkat bantuan kursi roda ini,” katanya.(Erwin)